nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Polisi Kantongi Identitas Pelaku Duel Maut di Bekasi

Puteranegara Batubara, Jurnalis · Senin 15 Juli 2019 15:54 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2019 07 15 338 2079128 polisi-kantongi-indentitas-pelaku-duel-maut-di-bekasi-TJ0tJPbRZX.jpg Brigjen Pol Dedi Prasetyo (Foto: Okezone)

JAKARTA - Polisi menyatakan telah mengantongi identitas pelaku kasus penyerangan lahan kosong di samping Apartemen Metro Galaxy Park, Jalan KH Noer Alie, Bekasi Barat, Kota Bekasi.

Kejadian itu sendiri telah mengakibatkan satu orang tewas dengan luka tembak dan sementara lima lainnya luka-luka dalam duel maut itu.

"Sudah berhasil diidentifikasi kelompok penyerangnya,” kata Karo Penmas Divisi Humas Polri Brigjen Dedi Prasetyo di kantornya, Senin (15/7/2019).

Dedi menjelaskan, kasus tersebut masih terus ditangani oleh jajaran Polda Metro Jaya dan Polres Bekasi. Menurut Dedi, pihaknya akan terus memburu otak pelaku atau aktor intelektual kasus tersebut.

“Polda Metro dan Restro Bekasi sudah kejar para pelaku kajadian tersebut," ujar Dedi.

Baca Juga: Duel Maut di Bekasi, 1 Tewas dan 5 Terluka

Bacok

Kapolres Bekasi Kota, Kombes Indarto sebelummya membenarkan peristiwa tersebut. Kepolisian kini tengah mengusut kasus tersebut.

"Masih penyelidikan dan (polisi) sedang memburu pelaku," kata Indarto di Bekasi, mengutip Antaranews, Minggu 23 Juni 2019.

Korban tewas adalah Dani (46) akibat luka tembak di perut. Sedangkan, lima kawannya luka-luka. Mereka adalah Daniel Yanwarin (luka tembak di paha kiri), Heri Kiswanto (luka bacok di lengan), Titus (luka lecet di perut), Stevanus (luka robek pada tangan kanan), dan Hendrikus (luka robek di kaki dan dagu).

Menurut Indarto, peristiwa bermula ketika enam korban berada di dalam lahan kosong tersebut pada pukul 21.00. Tiba-tiba sekelompok orang menggunakan tiga unit mobil masuk ke lokasi. Terjadilah keributan dan penembakan.

"Ada sekitar 20 orang datang ke sana, cekcok langsung diserang," kata Indarto.

Indarto tak menyebut alasan percekcokan sampai terjadi duel maut tak seimbang itu. Menurut dia, selain terdapat korban tewas dan luka-luka, tiga unit sepeda motor milik korban juga dibakar oleh sekelompok orang tersebut.

(edi)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini