nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Sakit Hati, Pria Ini Bunuh Selingkuhan Mantan Istrinya di Depan Diskotek Sawah Besar

Achmad Fardiansyah , Jurnalis · Senin 15 Juli 2019 17:20 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2019 07 15 338 2079186 sakit-hati-pria-ini-bunuh-selingkuhan-mantan-istrinya-di-depan-diskotek-sawah-besar-yOpuQSajSY.jpg Ilustrasi

JAKARTA – Seorang pria berinisial S (23) membunuh ERL (25), yang diduga merupakan selingkuhan mantan istrinya pelaku, TM (23). Pelaku melakukan pembunuhan itu lantaran sakit hati terhadap korban.

Kapolsek Sawah Besar, Kompol Mirzal Maulana, mengatakan peristiwa pembunuhan itu terjadi di Jalan Samanhudi, tepatnya di depan Diskotek Classic, Sawah Besar, Jakarta Pusat.

"Kejadian itu Sabtu dini hari, kemarin," katanya kepada wartawan, Senin (15/7/2019).

Mirzal mengungkapkan, sebelum membunuh ERL, pelaku dari Palembang mendatangi mantan istrinya yang berada di Jakarta. S kemudian menganiaya mantan istrinya karena mengetahui TM telah berselingkuh dengan ERL.

"Saat ditemui (mantan-red) istrinya S beralasan mau diajak kembali ke daerah Sumatera Selatan. Malah dilakukan penganiayaan terhadap istrinya sampai biru-biru di wajah," ujarnya.

Setelah menghajar perempuan itu, pelaku lalu mengajak ERL untuk bertemu. Pelaku mengajak bertemu untuk membahas perselingkuhan korban dengan mantan istrinya tersebut.

"Terus, S meminta ERL untuk bertemu dan meminta klarifikasi atas perselingkuhannya," ujarnya.

Awalnya, korban menolak menolak ajakan S untuk bertemu. Namun, karena pelaku memaksa, ERL menyanggupi ajakan untuk bertemu.

"Pada akhirnya mereka bertemu di daerah Jalan Samanhudi, Kecamatan Sawah Besar, Jakarta Pusat, pada 13 Juli pukul 02.00 dini hari," ucapnya.

Ilustrasi (Shutterstock)

Setelah bertemu, S tanpa memgeluarkan sepatah kata langsung menusuk leher dan pipi korban menggunakan pisau. Akibat tusukan itu, korban sekarat di lokasi.

"Pada saat itu sempat dilerai dengan satpam yang ada di sekitar Jalan Samanhudi," katanya.

Melihat ERL tergeletak di jalan, S langsung melarikan diri ke kawasan Bogor, Jawa Barat. "Korban sempat dibawa ke RS Husada. Namun, pelaku melarikan diri," ujarnya.

Sementara itu, Kanit Reskrim Polsek Sawah Besar, AKP Ade Chandra mengatakan, setelah bersembunyi sejak kejadian, pelaku langsung ditangkap di kawasan Ciawi, Bogor, Jawa Barat.


Baca Juga : Kakak Tusuk Adik Kandung Pakai Gunting hingga Tewas di Bogor

"Kami mengejar pelaku di Bogor dan langsung menangkap pelaku," katanya.

Saat ditanya, S mengaku membunuh korban karena sakit hati." Saya sakit hati. Saya merasa dikhianati," kata pelaku.

Ade menerangkan, pelaku dikenakan Pasal 340 subsider 338 KUHP dengan ancaman hukuman 20 tahun penjara.


Baca Juga : 3 Terdakwa Pembunuh Pendeta di Papua Terancam 15 Tahun Penjara

(erh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini