nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Kakek 70 Tahun Ditemukan Meninggal di Kamar Kos Depok

Wahyu Muntinanto, Jurnalis · Senin 15 Juli 2019 19:13 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2019 07 15 338 2079251 kakek-70-tahun-ditemukan-meninggal-di-kamar-kos-depok-pa5MttUQyL.jpg Jenazah Rustamidji (70) ditemukan di kamar kosnya, Gang Masjid RT 02 RW 05, Cisalak, Sukmajaya, Depok, Jabar. (Ist)

DEPOK – Kakek berusia 70 tahun, Rustamadji, ditemukan tewas tertelungkup bersimbah darah dalam kondisi sudah membusuk di kamar kosnya yang beralamat di Gang Masjid RT 02/RW 05 Cisalak, Sukmajaya Depok, Senin (15/7/2019).

Ihwan, selaku ketua RT setempat, menuturkan saat ditemukan, korban yang merupakan warga Pademangan, Ancol RT 09/ RW 08 Jakarta Utara ini tewas dalam keadaan hanya mengenakan celana dalam sekira pukul 10.00 WIB.

"Awalnya, saya mendapatkan kabar dari seorang warga yang mencium bau busuk dari dalam kosan milik Hj Edeh. Merasa curiga dia melaporkan hal tersebut ke Binmas Pol untuk diteruskan ke Polsek Sukmajaya Depok," kata Ihwan kepada wartawan, Senin (15/7/2019).

Dia mengaku, korban yang baru tinggal beberapa bulan lalu menempati rumah kos tersebut hanyalah seorang diri. Sementara pihak keluarga korban belum diketahui keberadaannya.

"Korban ini jenazahnya sudah membengkak sepertinya sudah sekitar 4 hari meninggalnya. Soalnya sudah bau juga," ucapnya.

Menurut Ihwan, Rustamadji bukanlah korban pembunuhan ataupun pencurian. Sebab saat ditemukan jenazah korban berada di kamar kos dalam posisi terkunci dari dalam, sedangkan barang-barang milik korban tidak ada yang berserakan.

Kondisi kamar kos terkunci saat Rustamidji (70) temukan tewas membusuk di kosannya, Cisalak, Sukmajaya, Depok. (IST)

"Korban meninggal terkunci dari dalam. Ini pintu aja didobrak sama polisi, sedangkan televisi masih menyala, handphone masih di-charger. Saya lihat sih enggak ada bekas luka bacokan atau benda tumpul," tuturnya.

Sementara itu, Kapolsek Sukmajaya, AKBP IGN Bronet Ranapati menjelaskan, korban meninggal dalam keadaan sakit. Karena dari sejumlah pengakuan warga, kakek tersebut sudah beberapa hari tidak terlihat keluar kamar kos.

"Benar ada yang meninggal. Bukan kasus pembunuhan, tapi sakit. Kami belum tahu sakitnya apa karena itu perlu autopsi dari rumah sakit," ucapnya.


Baca Juga : Warga Manado Digegerkan Penemuan Mayat di Selokan

Mendapat laporan adanya temuan jenazah dalam kamar kos, anggota Polsek Sukmajaya langsung menuju tempat kejadian perkara (TKP) guna melakukan penyelidikan dengan tim Inafis. Dari tubuh korban tidak ada kekarasan dan pencurian di kamar itu.

"Ini murni sakit bukan pembunuhan apalagi disertai pencurian karena enggak ada yang hilang dari barang korban. Saat ini korban sudah dibawa ke rumah sakit untuk kepentingan autopsi," tuturnya.

Baca Juga : Pemuda Ditemukan Tewas di Atas Motor Bikin Geger Warga Bandung

(erh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini