nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Buaya Kali Cibanten Resahkan Warga Bogor

Putra Ramadhani Astyawan, Jurnalis · Selasa 16 Juli 2019 23:00 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2019 07 16 338 2079812 buaya-kali-cibanten-resahkan-warga-bogor-JeSjEdU64F.jpg Ilustrasi (Foto: Ist)

BOGOR - Kemunculan sosok buaya di aliran Kali Cibanten, Kelurahan Loji, Kecamatan Bogor Barat, Kota Bogor menggegerkan warga. Petugas dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Bogor diterjunkan untuk mencari buaya tersebut.

Salah satu warga sekitar, Daup (35) mengatakan sosok buaya di aliran Kali Cibanten sudah dilihat oleh warga sejak Mei 2019 lalu. Buaya berukuran kecil itu kerap menampakan diri di tepian Kali Cibanten.

"Jam 9-10 pagi suka berjemur. Ukurannya sekitar 40 sampai 70 sentimeteran lah. Satu ekor sudah ditangkap diserahkan ke petugas Senin kemarin, jadi tinggal dua lagi," kata Daup, Selasa (16/7/2019).

Baca Juga: Bagong, Buaya Berusia 103 Tahun Mati di Madiun

Daup mengaku tidak mengetahui pasti asal buaya tersebut hingga sampai berada di aliran Kali Cibanten. Diharapkannya dua ekor buaya yang diduga masih bersembunyi segera ditangkap.

"Ya cepat ditangkep lah, takut makin besar jadi bahaya. Saya sudah sempat pancing pakai daging segar tapi enggak dimakan umpannya," ungkap Daup.

Pencarian buaya

Petugas BPBD Kota Bogor Maruli menyatakan sudah menerjunkan sebanyak 15 personel untuk mencari keberadaan buaya tersebut. Namun, hingga saat ini pencarian belum membuahkan hasil.

"Kita sudah pasang jaring dan menyusuri kali tapi belum ketemu. Kemungkinan sembunyi di gorong-gorong. Keterangan dari warga masih ada dua ekor lagi, satu ukurannya sekitar 60 sentimeter dan satu lagi yang besar sekitar 90 sentimeter," ucap Maruli.

Baca Juga: Hendak Buang Hajat di Sungai, Warga Siak Diserang Buaya

(Ari)

Berita Terkait

Buaya

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini