nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Pemprov DKI Bahas Penanganan Pencari Suaka Bersama Staf Presiden

Muhamad Rizky, Jurnalis · Kamis 18 Juli 2019 11:05 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2019 07 18 338 2080446 pemprov-dki-bahas-penanganan-pencari-suaka-bersama-staf-presiden-n1fovXgKgG.jpg Tunggu Kepastian UNHCR, Para Pencari Suaka Masih Bertahan di Trotoar Kebon Sirih (foto: Arif Julianto/Okezone)

JAKARTA - Kepala Kesbangpol DKI Jakarta Taufan Bakri mengaku pihaknya diundang rapat Kantor Staf Kepresidenan guna membahas penanganan pencari suaka yang saat ini ditampung di lahan eks Kodim Jakarta Barat.

"Ini sudah ditarik ke tingkat nasional saya sudah lapor ke Menko Polhukam dan ke Staf Kepresidenan. Ini kita diundang rapat di Staf Kepresidenan," kata Taufan saat dikonfirmasi wartawan, Kamis (18/7/2019).

Baca Juga: Dipindah ke Kalideres, Ratusan Pencari Suaka Menempati 6 Tenda Besar 

Tunggu Kepastian UNHCR, Para Pencari Suaka Masih Bertahan di Trotoar Kebon Sirih

Taufan mengatakan, sejauh ini pihaknya masih melihat perkembangan para pencari suaka tersebut, terlebih para pengungsi itu sudah satu pekan mendiami tempat penampungan sementara.

"Kalau memang kondisinya masih mereka butuh kita pasti kan kita perpanjang lagi sambil mencari lokasi untuk yang layak bagi mereka," ungkapnya.

Lihat Juga: Tunggu Kepastian UNHCR, Para Pencari Suaka Masih Bertahan di Trotoar Kebon Sirih 

Terkait bantuan yang diberikan, dirinya menunggu arahan Gubernur DKI Jakarta dan keputusan pemerintah pusat. Taufiq juga tidak mengetahui secara pasti berapa besaran bantuan tersebut.

"Saya enggak paham kalau anggaran. Yang pasti Dinsos akan mengcovernya sesuai perintah Pak Sekda membantu mereka. Kalau anggarannya aku enggak paham," ucapnya.

Baca Juga: Pencari Suaka di Kebon Sirih Akan Dipindahkan ke Kalideres


(fid)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini