nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Belasan Kios di Bekasi Ludes Dilalap Api karena Bakaran Sampah

Wijayakusuma, Jurnalis · Jum'at 19 Juli 2019 00:07 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2019 07 19 338 2080785 belasan-kios-di-bekasi-ludes-dilalap-api-karena-bakaran-sampah-HfDMk2cVZA.jpg Kebakaran di Bekasi (Foto: Wijaya/Okezone)

BEKASI - Kebakaran besar melanda sejumlah kios semi permanen di samping Kantor POS Indonesia di Jalan Sersan Aswan, Lapangan Multiguna, Duren Jaya, Bekasi Timur, Kota Bekasi, Jawa Barat, Kamis malam. Sumber api diduga berasal dari bakaran sampah yang ada di belakang kios.

Warga sekitar menyebutkan, api dengan cepat merambat belasan kios semi permanen yang ada di lokasi. Material yang mudah terbakar seperti kayu dan triplek, menjadikan api kian cepat membesar dan menghanguskan seluruh bangunan.

"Apinya langsung besar gitu sampai merambat kemana-mana. Kayanya dari tumpukan sampah yang ada di belakang," kata Iyong, salah satu pedagang yang kiosnya terbakar, Kamis (18/7/2019).

Sedikitnya ada 8 unit mobil pemadam kebakaran (damkar) yang dikerahkan ke lokasi. Petugas sempat kesulitan saat berupaya memadamkan api lantaran angin yang berhembus kencang.

Kebakaran Bekasi

"Tadi ada warga juga yang sempat ikut bantuin, tapi apinya terlalu besar," ujar Iyong.

Para pedagang yang kiosnya terbakar juga tak bisa berbuat banyak untuk menyelamatkan barang-barang mereka, dikarenakan api yang tiba-tiba membesar.

"Ada sekitar 15 kios yang kebakar. Banyak barang-barang yang nggak bisa diselamatkan, karena kita juga nggak tahu, tiba-tiba api udah besar," keluhnya.

Setelah berjibaku selama beberapa jam, api pun berhasil dijinakkan petugas sekira pukul 22.30 WIB. Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut, namun kerugian ditaksir mencapai ratusan juta rupiah.

(kha)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini