nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Pemprov Jabar Siap Bangun Underpass di Pancoran Mas & Fly Over di Citayam

Wahyu Muntinanto, Jurnalis · Jum'at 19 Juli 2019 03:57 WIB
https: img.okeinfo.net content 2019 07 19 338 2080798 pemprov-jabar-siap-bangun-underpass-di-pancoran-mas-fly-over-di-citayam-Yq4YpxXBVk.jpg Stasiun Citayam (Foto: Okezone)

DEPOK - Pemprov Jawa Barat berencana akan membangun jalan terowongan (underpass) di Jalan Dewi Sartika, Kecamatan Pancoran Mas, Kota Depok dan membangun Fly Over di depan Stasiun Citayam. Tentunya hal tersebut bertujuan untuk mengatasi tingkat kemacetan di Kota berjulukan Belimbing.

"Jadi saya akan lakukan penyelesaian kemacetan dengan membuat Underpass di jalan Dewi Sartika dan Fly Over di depan stasiun Citayam," kata Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil di Balai Kota Depok, Kamis (18/7/2019).

Kerjasama pembangunan proyek infrastruktur yang sudah di sepakati antara Pemprov Jabar dan Pemkot Depok diperkirakan akan menelan dana senilai Rp 300 Miliar. Nantinya proyek itu pun akan mulai dikerjakan pada tahun 2020.

Pemkot Depok Ridwan Kamil

"Tahun ini kita sedang menyiapkan DED (detailed engineering design), rancangan untuk penyelesaian kemacetan di Jalan Dewi Sartika, membuat underpass yang di gambarnya tahun sekarang," imbunya.

Lebih lanjut diungkapkan Kang Emil, sapaan akrab Ridwan Kamil, lantaran keterbatasan biaya, sesuai dengan kesepakatan pembangunan infrastruktur akan di biayai Pemprov sedangkan pembebasan lahan oleh Pemkot Depok.

Baca Juga: Wali Kota Depok Diminta Perbaiki Infrastruktur Ketimbang Putar Lagu di Lampu Merah

"Kita sudah sepakatlah. Dimana kita punya uang enggak ada masalah, tapi kan kita punya keterbatasan. Jadi kita bagi-bagi. Sebagian pembebasan (lahan) dari Depok, konstruksinya dari saya, dari provinsi," pungkasnya.

(kha)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini