nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Humas PN Jakpus Sebut Pengacara Tomy Winata Kerap Membentak Saksi

Muhamad Rizky, Jurnalis · Jum'at 19 Juli 2019 14:54 WIB
https: img.okeinfo.net content 2019 07 19 338 2081013 humas-pn-jakpus-sebut-pengacara-tomy-winata-kerap-membentak-saksi-aUi36Jpe3Q.jpg Pengacara Desrizal saat menyerang Hakim Sunarso di PN Jakpus (foto: ist)

JAKARTA - Kepala Bagian Humas PN Jakarta Pusat, Makmur mengatakan, pengacara Tomy Winata (TW), Desrizal dalam persidangan tersebut, bersikap arogan kepada para saksi yang dihadirkan di persidangan. Disaat yang sama hakim juga sudah mengingatkan pelaku, puncaknya pelaku kemudian melakukan penyerangan.

"Berdasarkan informasi dari ketua majelisnya setiap persidangan menunjukkan sikap yang kurang bersahabat dalam persidangannya, seperti membentak saksi-saksi yang diajukan lawannya atau sehingga tetap diingatkan sama majelis agar insiden-insiden kecil itu dapat teratur setiap persidangan," kata Makmur di PN Jakarta Pusat, Jumat (19/7/2019).

 Baca juga: Tomy Winata Minta Maaf Pengacaranya Pukul Hakim PN Jakpus

Baca juga: Pengacara Tomy Winata Menyesal Pukul Hakim, PN Jakpus: Hukum Tetap Berjalan

Kata Makmur, perbuatan tersebut dilakukan karena pelaku merasa bahwa gugatannya akan ditolak setelah mendengar pertimbangan, yang dibacakan hakim yang mengarah uraian pada petitum gugatan ditolak. Setelah itu pelaku langsung menyerang korban.

"Mungkin advokat ini merasa tidak diuntungkan dengan hukumnya dan merasa dirugikan makanya mengambil sikap seperti itu," tukasnya.

 Aniaya

Kejadian tersebut berawal ketika Hakim H. Sunarso sedang membacakan putusan yang mana pada bagian pertimbangannya yang sudah mengarah uraian pada petitum gugatan ditolak.

Tiba-tiba Desrizal berdiri dan menarik ikat pinggang dan langsung menyerang hakim yang sedang membacakan putusan, lalu terkena bagian jidat dan juga sempat mengenai hakim anggota satunya berinisial DB.

Mendapatkan pukulan dari pengacara TW, Hakim Sunarso langsung dilarikan ke rumah sakit sedangkan pelaku diamankan di kantor polisi.

(wal)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini