nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Pemprov DKI Ajak Warga Ramaikan Lebaran Betawi di Monas

Muhamad Rizky, Jurnalis · Sabtu 20 Juli 2019 12:12 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2019 07 20 338 2081379 pemprov-dki-ajak-warga-ramaikan-lebaran-betawi-di-monas-1QzN2QOf4j.jpg Ilustrasi Liburan ke Monas (foto: Okezone)

JAKARTA - Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta kembali menggelar perayaan Lebaran Betawi. Acara itu sendiri merupakan perayaan tahunan pasca Hari Raya Idul Fitri khususnya bagi warga Jakarta.

Kali ini Pemprov mengadakan perayaan tersebut selama tiga hari sejak kemarin 19-21 Juli 2019 di Lapangan Monumen Nasional (Monas), Jakarta Pusat.

Baca Juga: Atraksi Silat hingga Lenong Ramaikan Lebaran Betawi Ke-12 di Monas

Ilustrasi Lebaran Betawi (foto: Okezone) 

Ada berbagai macam hiburan dan kesenian yang disajikan mulai dari Lenong Betawi, Gambang Kromong, Tanjidor, Sorendo-rendo, dan lainnya. Selain itu ada pula aneka macam kuliner khas Betawi.

Berdasarkan agenda yang disampaikan Pemprov DKI acara sudah dibuka kemarin malam sekira pukul 20.00 WIB yang diawali dengan pembacaan doa hingga sohibul hikayat.

Adapun untuk hari ini acara sudah dimulai sejak pukul 08.00 WIB yang diisi oleh penampilan kesenian khas Betawi seperti Tanjidor, Ondel-Ondel, Marawis, Gambus, Palang Pintu, Gambang Kromong, Tarian Betawi, Lomba Silat, Orkes Melayu, Group Musik Oplet Robet, Rebana Riang, Lenong, dan pemutaran film di layar tancep.

Baca Juga: Warga Antusias Datangi Perayaan Lebaran Betawi di Monas 

Pemrov DKI pun mengajak warga untuk dapat hadir dalam acara tersebut. "Nyok, encang, encing, nyak, babe, mpok, abang, mamang semuanye dah rame-rame kita ramein acare Lebaran Betawi," tulis agenda teraebut.

(fid)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini