nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Dandim 0510/Tigaraksa Meneteskan Air Mata Lihat Kemiskinan Ibu Jamro

Fetra Hariandja, Jurnalis · Sabtu 20 Juli 2019 19:51 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2019 07 20 338 2081501 dandim-0510-tigaraksa-meneteskan-air-mata-lihat-kemiskinan-ibu-jamro-IOWZ8jqGsD.jpg Dandim 0510/Tigaraksa meneteskan air mata melihat kemiskinan Ibu Jamro. (Foto : Dinas Penerangan Kodam Jaya)

TANGERANG – Program fisik TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) 105 Kronjo Kodim 0510/Tigaraksa segera membedah rumah Jamro, warga miskin di Desa Blukbuk, Kecamatan Kronjo, Kabupaten Tangerang.

Jamro hanya seorang ibu rumah tangga. Untuk memenuhi kebutuhan hidupnya sehari-hari saja, Jamro kerap dibantu oleh tetangganya.

Jamro telah menjanda belasan tahun. Dua dari tiga orang anaknya yang hanya mengeyam pendidikan sekolah dasar (SD), tidak berdaya mengangkat keluarga itu keluar dari kemiskinan. Sementara, Jamro juga masih harus menghidupi satu anak bungsunya yang baru berusia enam tahun.

Kondisi rumah Jamro hampir roboh. Rumah terbuat dari bambu itu sudah reyot dan tampak kerusakan berat.

Bahkan, Jamro tidak memiliki dapur dan toilet. Ruangan rumah tanpa sekat itu yang tampak hanya kasur usang dan tempat memasak.

Dandim 0510/Tigaraksa Meneteskan Air Mata Lihat Kemiskinan Ibu Jamro. (Foto : Dinas Penerangan Kodam Jaya)

Menyaksikan kondisi kemiskinan Jamro, Komandan Satuan Tugas (Dansatgas) TMMD 105 Kronjo pun sampai meneteskan air mata.

"Beban hidup yang ditanggung Ibu Jamro sangat berat, kita sangat terpanggil untuk membantu meringankannya," kata Parada, dalam keterangan tertulis, Sabtu (20/7/2019).

Parada bersyukur, program TMMD di lokasi tersebut menjadi salah satu solusi untuk mengangkat Jamro dari kondisi kemiskinan yang dialaminya.


Baca Juga : Demi Hubungkan 4 Desa, TNI Bahu-membahu Perbaiki Jalan di Tangerang

"Tahap awal kami akan bedah rumahnya, kemudian selanjutnya kami akan bicarakan dengan pihak terkait di Satgas untuk program selanjutnya," tutur Dandim 0510/Tigaraksa itu.

Diketahui, di Satgas TMMD, Kodim 0510/Tigaraksa menggandeng pihak terkait, di antaranya Polri, Pemerintah Kabupaten Tangerang dan perguruan tinggi.


Baca Juga : Cek Kesehatan Masyarakat Desa, Tim Medis TMMD Datangi Langsung ke Rumah Warga

(erh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini