nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Jual-Beli "Perhiasan" Kode Nunung & Suami Beli Sabu

Achmad Fardiansyah , Jurnalis · Senin 22 Juli 2019 11:58 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2019 07 22 338 2081928 jual-beli-perhiasan-kode-nunung-suami-beli-sabu-Z4pVV1eNB1.jpg Foto Istimewa

JAKARTA - Kasubdit 1 Direktorat Reserse Narkoba Polda Metro Jaya, AKBP Jean Calvijn Simanjuntak, mengungkap modus Komedian Srimulat Tri Retno Prayudati alias Nunung, saat membeli sabu dengan cara berpura-pura jual beli perhiasan.

"Apabila ada siapapun yang menanyakan apa kepentingan tersangka TB (Hadi Moheriyanto) datang, mereka sepakati bahwa tersangka TB ini selalu menyerahkan perhiasan. Jadi seolah-olah ada jual beli perhiasan di situ dan itu pun diakui oleh keduanya," kata Calvin kepada wartawan, Senin (22/7/2019).

 Baca juga: Polisi Sebut Nunung Konsumsi Narkoba Sudah 20 Tahun Lalu

Namun aksi Hadi dan Nunung akhirnya terbongkar, setelah pihak kepolisian terus melakukan pemantaun dan penyelidikan lebih mendalam yang sudah lama dicurigai petugas.

"Pada saat penangkapan tersangka TB juga mengakui awalnya bahwa saya (TB/Hadi Moheriyanto) menyerahkan perhiasan hasil pesanan tersangka NN," lanjutnya.

Nunung

 Baca juga: Terjerat Kasus Narkoba, Komedian Nunung Jadi Tulang Punggung Keluarga Besar

Setelah dilakukan penyergapan, ternyata sejumlah barang bukti berupa narkoba dan alat hisapnya.

"Tetapi dengan ada interogasi yang mendalam dan penggeledahan pemeriksaan ditemukan alat yang terkait dengan narkoba," tutupnya.

Untuk diketahui, polisi mengamankan barang bukti berupa sabu seberat 0,36 gram, tiga sedotan untuk menghisap sabu, satu botol untuk digunakan sebagai bong, pecahan pipet, dan satu buah korek dikediamannya di Tebet Timur III, Jakarta Selatan, Jumat (19/7/2019) sekitar pukul 12.30 WIB.

(wal)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini