nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Pemprov DKI Akan Bagikan Tanaman Lidah Mertua Gratis untuk Warga Jakarta

Sarah Hutagaol, Jurnalis · Selasa 23 Juli 2019 10:57 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2019 07 23 338 2082402 pemprov-dki-akan-bagikan-tanaman-lidah-mertua-gratis-untuk-warga-jakarta-ZofEHD0yi7.jpg Foto Ilustrasi Okezone

JAKARTA - Dinas Ketahanan Pangan, Kelautan dan Pertanian (KPKP) Pemprov DKI Jakarta tengah giat menggalakan penanaman tanaman lidah mertua yang dianggap mampu mengurangi polusi udara di Ibukota.

Untuk merealisasikan program tersebut, Sekretaris Dinas Ketahanan Pangan, Kelautan, dan Pertanian (KPKP) Suharini Eliawati mengatakan akan memberikan tanaman itu untuk warga secara gratis hanya dengan menunjukan KTP kepada petugas.

"Kalau pembagian gratisnya kan setiap saat, ditukar pakai KTP, 2 tanaman. Itu untuk koleksi yang sekarang kita punya," kata Suharini saat dihubungi, Selasa (23/7/2019)

 Tanaman Lidah Mertua

Lebih lanjut, Suharini menjelaskan untuk saat ini pihaknya sedang melakukan proses lelang pengadaan tanaman tersebut. Rencananya, program itu akan dilaksanakan secara serentak pada bulan Agustus.

Tak hanya tanaman lidah mertua, pihaknya juga menyiapkan segala jenis tanaman yang bisa di dapatkan warga. Kendati demikian, Suharini belum memastikan kapan dan dimana pembagian tanaman itu dilakukan.

"Iya. Jadi salah satunya lidah mertua, tanaman-tanaman toga, alpukat, belimbing, pucuk merah juga ada. Iya. Jadi ini memang program kami. Tapi kita mulainya nanti bulan Agustus," ujarnya

Diketahui sebelumnya, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengatakan penggunaan tanaman lidah mertua dipastikan bukan jadi langkah terakhir untuk mencegah polusi di ibukota yang sudah memasuki status darurat.

"Apakah ini satu-satunya tentu tidak. Jadi itu bagian dari usaha kita. Semua yang bisa kita kerjakan Insya Allah kita kerjakan," ujarnya selepas rapat paripurna DPRD DKI Jakarta, Senin 22 Juli 2019.

(wal)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini