2 Handphone Wartawan Raib saat Meliput di Kemenko Ekonomi, Data Investigasi Ikut Hilang

Achmad Fardiansyah , Okezone · Selasa 23 Juli 2019 15:20 WIB
https: img.okezone.com content 2019 07 23 338 2082541 2-handphone-wartawan-raib-saat-meliput-di-kemenko-ekonomi-data-investigasi-ikut-hilang-WcvTYz3grm.jpg Ilustrasi

JAKARTA - Seorang jurnalis dari Kompas berinisial MPJ (25) tiba-tiba lesu setelah melakukan peliputan di Kementerian Koordinator Perekonomian (Kemenko Perekonomian) Jalan Lapangan Banteng, Sawah Besar, Jakarta Pusat, Senin 22 Juli.

MPJ mengaku dirinya menjadi korban pencurian di lingkungan kementerian, setelah melakukan peliputan terkait evaluasi tiket pesawat di lokasi tersebut. Akibatnya MPJ harus merelakan dua handphone anyarnya merek Samsung A8 dan LG V20 beserta data-data hasil investigasi dan peliputan.

MPJ curiga kehilangan dua ponselnya setelah dirinya hendak ke toilet, sedangkan tas beserta handphonenya disimpan di ruang press room Kementerian Koordinator Bidang Perekonomian.

"Setelah kembali, HP aku dua-duanya udah tidak ada (tidak ditemukan di tas)," ungkapnya kepada wartawan, Selasa (23/7/2019).

Ilustrasi

Dari kejadian tersebut, MPJ mengaku kesulitan untuk membuat berita, pasalnya data-data yang dibutuhkannya ada di dua handphone tersebut.

"Saya harus bagaimana, semua data (foto, rekaman dan data-data) ada di sana," sesalnya.

Atas peristiwa tersebut, MPJ mengaku sudah melaporkan ke pihak keamanan setempat namun pelaku tidak terungkap kini dirinya sudah melaporkan ke pihak kepolisian, MPJ berharap pelaku pencurian dua ponselnya dapat tertangkap.

"Saya berharap agar kasus ini segera terungkap," tutupnya.

(kha)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini