nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Hari Anak Nasional, Anies Ajak Masyarakat Peduli terhadap Seluruh Anak

Sarah Hutagaol, Jurnalis · Selasa 23 Juli 2019 16:24 WIB
https: img.okeinfo.net content 2019 07 23 338 2082579 hari-anak-nasional-anies-ajak-masyarakat-peduli-terhadap-seluruh-anak-VjUH0708rs.jpg Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan. (Foto : Fadel Prayoga/Okezone)

JAKARTA – Tepat pada Hari Anak Nasional yang jatuh pada hari ini, (23/7/2019), Gubernur DKI Jakarta mengimbau seluruh warga dapat menyayangi anak-anak mereka agar membawa suasana kedamaian. Anies juga mengajak masyarakat untuk peduli terhadap seluruh anak-anak.

"Berikan anak-anak tantangan yang setakar sehingga dia tumbuh menjadi anak-anak yang tangguh dan kuat," ujar Anies saat ditemui di kawasan Balai Kota, Jakarta Pusat, Selasa (23/7/2019).

Lebih lanjut, Anies Baswedan berharap warganya peduli kepada anak-anak dengan menganggapnya sebagai anak kandung sendiri. Dengan begitu, diharapkan setiap warga dapat memberikan kasih sayang dan kepedulian kepada anak-anak.

Anies Baswedan. (Dok Okezone)

"Saya beri contoh kalau kita ada di jalan raya dan ada anak-anak main pinggir jalan maka anggap itu anak kita sendiri, sapa, dan katakan jangan main di sini. Anak-anak bermain di tepi sungai ada risiko. Lalu kita sapa dan katakan hati-hati, kalau kita menganggap itu adik kita, anak kita," ujarnya.

Karena itu, Anies berharap setiap warganya bisa menganggap anak-anak di luar sana sebagai anaknya sendiri. Sehingga, keberlangsungan hidup anak-anak itu menjadi tanggungjawab semua orang.

"Ini soal mindset. Itu kita anggap anak sendiri, kita peduli. Maka itu Hari Anak Nasional mengajak pada semua mari peduli pada semua anak, anggap setiap anak itu adik kita, anak kita sendiri, lalu kita ikut bertanggung jawab atas kelangsungan mereka," tutur Anies.

(erh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini