nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Ponsel Pemasok Sabu ke Nunung Bisa Lolos, Kalapas: Disembunyikan dalam Tumpukan Gula

Achmad Fardiansyah , Jurnalis · Kamis 25 Juli 2019 15:09 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2019 07 25 338 2083471 ponsel-pemasok-sabu-ke-nunung-bisa-lolos-kalapas-disembunyikan-dalam-tumpukan-gula-kzclNyqgSt.jpg Komedian Nunung saat diamankan petugas (Foto: Okezone)

JAKARTA - Kepala Satuan Pengamanan Lembaga Pemasyarakatan (Kalapas) Kelas II A Bogor, Tomi Elyus mengakui keberadaan handphone yang digunakan E untuk berkomunikasi dengan pihak Nunung dalam bertransaksi narkoba.

Tomi menjelaskan handphone tersebut didapat E setelah disembunyikan dalam tumpukan gula yang diberikan keluarganya saat menjenguk.

"(Ponsel) Itu disembunyikan dalam tumpukan gula. Gulanya dari keluarga," katanya kepada wartawan di Mapolda Metro Jaya, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan. Kamis (25/7/2019).

Baca Juga: Nunung Dapat Narkoba dengan Modus Tempel di Bawah Flyover Cibinong

Nunung

Tomi menjelaskan lolosnya alat komunikasi ke lingkungan Lapas lantaran di Lapas tersebut sudah melebihi kapasitas, akibatnya pemantauan di Lapas tersebut tidak maksimal.

"Kita enggak bisa membendung teknologi. Lapas Bogor adalah lapas medium yang sudah over kapasitas. Harusnya menampung 300 narapidana, tapi saat ini ada sekitar 900 narapidana," jelasnya.

Untuk diketahui, berdasarkan pengakuan kurir narkoba Nunung, TB mengaku memesan narkoba melalui sambungan telepon kepada E yang diketahui sedang menjalani hukuman dengan kasus yang sama.

"Jadi NN memesan Sabu kepada TB kemudian TB berkomunikasi dengan E yang ada di lapas Klas IIA Bogor, Jadi, si E ini narapidana yang ada di lapas. Tersangka TB meminta tolong pada tersangka E untuk mencari narkotika jenis sabu. Jadi komunikasi menggunakan telepon," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya, Argo Yuwono.

(edi)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini