Bus Pariwisata Terbakar di Tol Jagorawi, Api Diduga dari AC

Putra Ramadhani Astyawan, Okezone · Kamis 25 Juli 2019 18:07 WIB
https: img.okezone.com content 2019 07 25 338 2083563 bus-pariwisata-terbakar-di-tol-jagorawi-api-diduga-dari-ac-O3R2Q4hlZA.jpg Bus terbakar di Tol Jagorawi. (Ist)

BOGOR – Diduga mengalami korsleting listrik di bagian AC, bus pariwisata hangus terbakar di ruas Tol Jagorawi, tepatnya di KM 38+500, Kecamatan Sukaraja, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Kamis (25/7/2019).

Kepala Satuan Lalu Lintas (Kasatlantas) Polres Bogor, AKP Fadli Amri, mengatakan peristiwa itu bermula saat bus bernomor polisi AB 7536 AK yang dikendarai Didin (50) melaju dari arah Jakarta menuju Ciawi sekira pukul 13.00 WIB.

"Dari keterangan awal diduga bus itu alami korsleting listrik di bagian AC. Api membesar dan membakar seluruh badan bus," kata Fadli, Kamis (25/7/2019).

Ilustrasi mobil terbakar

Sopir dan kernetnya berhasil menyelamatkan diri keluar dari dalam bus. Kobaran api yang membesar pun berhasil dipadamkan setelah saatu unit mobil pemadam kebakaran diterjunkan ke lokasi.

"Tidak ada korban karena saat kejadian bus itu tidak ada penumpang, hanya sopir dan kernet," ucap Fadli.


Baca Juga : Bus Terbakar di Tol Arah Cengkareng Setelah Mengalami Pecah Ban

Akibat kebakaran tersebut, arus lalu lintas di ruas Tol Jagorawi sempat mengalami kemacetan panjang. Polisi sempat kesulitan mengevakuasi bus ke tempat aman karena kondisi ban tidak berfungsi.

"Kita evakuasi dengan dua mobil derek karena kondisi bannya tidak bisa berputar. Sekarang kondisi lalu lintas perlahan kembali normal," katanya.


Baca Juga : Bus Terbakar di Boyolali, 40 Penumpang Tunggang Langgang Selamatkan Diri

(erh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini