nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Praktik Prostitusi Gang Boker Masih Berjalan padahal Sudah Jadi GOR Ciracas

Jum'at 26 Juli 2019 14:29 WIB
https: img.okeinfo.net content 2019 07 26 338 2083835 praktik-prostitusi-gang-boker-masih-berjalan-padahal-sudah-jadi-gor-ciracas-1L4FRr6dk6.jpg Foto Istimewa

JAKARTA - Praktik prostitusi Gang Boker, Ciracas, Jakarta Timur, ternyata masih berjalan walaupun telah beralih fungsi menjadi gelanggang olahraga (GOR) Ciracas.

Sebelumnya pemerintah telag menyulap lokalisasi Gang Boker menjadi gelanggang olahraga pada tahun 2003. Namun, bisnis prostitusi di lokasi tersebut seolah menemukan cara untuk tetap hidup dengan berpindah ke rumah-rumah kontrakan yang ada di sekitarnya.

"Nggak mempan meski dijadikan GOR, karena pelanggannya tetap mencari hiburan. Jadinya, sekarang PSK-nya standby di rumah kontrakan yang ada di sekitar sini juga," kata seorang warga Kelurahan Susukan, Makruf seperti dilansir dari Antara, Jumat (26/7/2019).

 psk

Menurut Makruf, lokalisasi memang sempat vakum selama beberapa bulan setelah berdirinya GOR Ciracas. Namun kegiatan bisnis esek-esek di kawasan tersebut kembali bergeliat secara terang-terangan.

Lagipula, lanjutnya, masyarakat sekitar selama ini seolah tidak merasa terganggu dengan kehadiran para penjaja cinta di Gang Boker.

"Udah dari lama begini, ya begini aja terbiasa. Maklum, mungkin banyak warga di sini yang hidupnya memang tergantung dari kegiatan semacam itu," sambungnya.

 PSK

Meski demikian, kata Makruf, ada juga anggota lapisan masyarakat yang gerah dengan keberadaan rumah-rumah kontrakan penjaja seks.

"Ya wajarlah namanya juga hidup bermasyarakat pasti ada pro-kontra. Kalau mau bicara baik buruk ya memang seharusnya tempat semacam itu tidak ada. Tapi kenyataannya begini mau dibilang apa," pungkasnya.

(wal)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini