nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Ini Modus Peredaran Narkoba Jaringan Kampus di Jakarta

Puteranegara Batubara, Jurnalis · Senin 29 Juli 2019 15:17 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2019 07 29 338 2084986 ini-modus-peredaran-narkoba-jaringan-kampus-di-jakarta-sfJkC0i3Y1.jpg Foto Ilustrasi Okezone

JAKARTA - Kepala Satuan Reserse Narkoba Polres Metro Jakarta Barat, AKBP Erick Frendriz mengungkapkan, pola atau modus dari peredaran narkotika dari pengedar jaringan kampus-kampus di Jakarta.

Dalam peredarannya, barang bukti jenis ganja itu terdapat dua modus diedarkannya, pertama dengan cara tempel dan kedua dengan cara ketemu langsung. Cara tempel, kata Erick biasanya pengedar meninggalkan barang bukti di suatu tempat yang sudah dijanjikan oleh pembeli. Nantinya, batang itu akan diambil.

"Nah kalau yang di kampus Jakarta Timur tersangka PH, TWB, AK, HK dan FF ini mereka tidak mau transaksi tempel. Artinya dia ketemu langsung di dalam Kampus," kata Erick di Polres Metro Jakarta Barat, Senin (29/7/2019).

 Baca juga: Edarkan Narkoba ke Kampus-Kampus Jakarta, 3 Orang Ditangkap dan 80 Kg Ganja Disita

Ganja Kampus

Erick mengaku, pihaknya belum ada rencana untuk merazia atau menggeledah kampus yang terindikasi peredaran ganja dari kelima tersangka ini. Namun, pihaknya akan berkoordinasi dengan pihak kampus melakukan upaya preventif.

"Jadi kita upayakan pencegahan terhadap sejumlah kampus yang terindikasi peredaran ganja kampus ini. Dengan demikian mereka akan paham bahaya narkoba selain mematikan juga bisa kehilangan masa depan," tutur Erick.

Sementara itu, Kanit III Narkoba Polres Metro Jakarta Barat AKP Ardhy menambahkan, setiap kampus diedarkan sesuai dengan pesanan.

 Baca juga: Polisi Tangkap 2 Mahasiswa yang Jadi Bandar Ganja

"Jadi kalau laku keras, para pengedar di kampus lain boleh mengambil dalam jumlah besar lagi. Tidak dipatok berapa banyaknya sesuai permintaan aja," tutup Ardhy.

Sebelumnya TWB dan PH diringkus Polres Metro Jakarta Barat. Ia ditangkap karen mengedarkan ganja di lingkungan kampus Jakarta. Selain PH dan TWB, tersangka lain yang ditangkap di luar kampus berinisial AK, HK dan FF. Ketiganya merupakan mahasiswa drop out Kampus Jakarta Timur tempat dua mahasiswa aktif tersebut belajar.

(wal)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini