nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Waspada, Aksi Penjambretan Ponsel Anak Marak di Bekasi

Wijayakusuma, Jurnalis · Selasa 30 Juli 2019 17:15 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2019 07 30 338 2085548 waspada-aksi-penjambretan-ponsel-anak-marak-di-bekasi-SRNZ9gwZVQ.jpg Pelaku jambret terekam kamera CCTV (foto: ist)

BEKASI - Aksi penjambretan handphone yang menyasar korban anak-anak kini semakin marak terjadi. Anak-anak yang rentan lalai dan ceroboh saat memakai handphone, cenderung menjadi sasaran empuk pelaku penjambretan. Untuk melancarkan aksinya, para pelaku juga memanfaatkan situasi yang sedang sepi.

Seperti yang dialami Rizky, bocah 9 tahun yang menjadi korban penjambretan 3 orang pelaku, Selasa 23 Juli 2019. Warga Perumahan Villa Mutiara I, Cikarang Selatan, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat itu, dijambret saat sedang bermain ponsel di pinggir jalan perumahan. Aksi pelaku terbilang nekat karena dilakukan pada sore hari di saat jalanan sedang ramai.

Aksi ketiga pelaku yang berhasil melarikan diri itu, sempat terekam kamera CCTV yang berada di sekitar jalanan perumahan. Cuplikan aksi penjambretan bahkan viral di media sosial.

"Iya lagi main tahunya langsung diambil sama orang. Bertiga boncengan naik motor," kata Rizky tatkala menceritakan peristiwa yang menimpanya itu.

 Jambret Ponsel bocah

Ia memperkirakan ketiga pelaku masih berusia remaja. Hal ini berdasarkan tampang para pelaku yang diantaranya ada yang tidak memakai helm.

"Kejadiannya di Blok E, pas di depan kantor keamanan perumahan. Lagi rame orang juga waktu itu," akunya.

Menurut penuturan warga sekitar, kasus penjambretan yang menimpa Rizky merupakan ketiga kalinya terjadi di jalanan Bekasi, dalam beberapa waktu terakhir. Aksi penjambretan sebelumnya terjadi di Mustikajaya dan Mangun Jaya, Tambun Selatan.

"Sudah ketiga kalinya kejadian kaya gini. Tapi kalau di perumahan Villa Mutiara ini yang pertama," kata Dimas, warga sekitar.

 Kasus ini kini ditangani Polres Metro Bekasi. Hingga berita diturunkan belum ada keterangan resmi dari pihak kepolisian, Okezone mencoba konfirmasi kepada Kabag Humas Polres Metro Bekasi.

Warga khususnya para orangtua berharap kepolisian dapat segera mengungkap kasus penjambretan yang cukup meresahkan tersebut, serta menangkap para pelakunya. Para orangtua pun diimbau untuk lebih waspada dan memperhatikan anak-anaknya saat membawa handphone di luar rumah.

(wal)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini