nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Polda Metro Tegaskan Pemasok Sabu ke Nunung Bandar Narkoba Bukan Pengecer

Sarah Hutagaol, Jurnalis · Rabu 31 Juli 2019 13:53 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2019 07 31 338 2085878 polda-metro-tegaskan-pemasok-sabu-ke-nunung-bandar-narkoba-bukan-pengecer-7n636wNd7Z.jpg Komedian Nunung Ditangkap karena Kepemilikan Narkoba Jenis Sabu-Sabu (foto: Ist)

JAKARTA - Penyidik Direktorat Reserse Narkoba Polda Metro Jaya masih memburu tiga orang yang menjadi pemasok narkotika jenis sabu untuk pelawak senior Tri Retno Prayudati atau yang kerap disapa Nunung.

Hingga saat ini, masih ada tiga orang yang masuk ke dalam daftar pencarian orang (DPO). Ketiga orang tersebut ialah berinisial ZUL, K, dan AT. Maka dari itu, polisi pun membentuk tiga tim untuk memburu ketiganya.

Baca Juga: Polisi Bentuk Tim untuk Kejar Pemasok Sabu ke Nunung 

Kasus Narkoba, Komedian Nunung Terancam Hukuman 5 Tahun Penjara

"Tim masih ada di lapangan. Tim ini kita bagi tiga, terkait pertama DPO ZUL, kedua DPO K dan DPO AT. Tim masih ada di beberapa daerah," ucap Kasubdit I Direktorat Reserse Narkoba Polda Metro Jaya, AKBP Jean Calvijn Simanjuntak kepada wartawan, Rabu (31/7/2019).

Lebih lanjut Calvijn mengatakan bahwa pihaknya telah tersebar di berbagai wilayah di Pulau Jawa untuk memburu ketiganya. Ia pun mengungkapkan saat ini identitas para pelaku sudah dikantongi. Bahkan, ia menjelaskan jika pemasok sabu ke Nunung merupakan bandar narkoba.

"Itu inisial yang kita kasih berarti kita sudah mengantongi. Ya sudah kita ketahui, yang jelas mereka ini bukan pengecer tapi di atasnya," tuturnya.

Baca Juga: Pemasok Narkoba untuk Nunung Gunakan Alat Komunikasi dari Dalam Sel 

Diberitakan sebelumnya, Nunung beserta suaminya, July Jan Sambiran ditanggap polisi atas penyalahgunaan narkotika jenis sabu di kediamannya di kawasan Tebet, Jakarta Selatan, pada Jumat siang, 19 Juli 2019.

Melalui penangkapan itu, polisi mengamankan sejumlah barang bukti, yaitu satu klip sabu seberat 0,36 gram, dua klip kecil bekas bungkus sabu, 3 buah sedotan plastik untuk menggunakan sabu, satu buah sedotan plastik sendok sabu, satu buah botol larutan cap kaki tiga untuk bong memakai sabu.

(fid)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini