nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Polisi Bongkar Perkenalan Nunung dengan Pemasok Sabu

Sarah Hutagaol, Jurnalis · Rabu 31 Juli 2019 14:14 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2019 07 31 338 2085889 polisi-bongkar-perkenalan-nunung-dengan-pemasok-sabu-vTkn8t6CEW.jpg Nunung (Foto: Okezone)

JAKARTA - Direktorat Reserse Narkoba Polda Metro Jaya membongkar hubungan antara Nunung dengan Hadi Moheriyanto, pemasok sabu. Pelawak dengan nama asli Tri Retno Prayudati itu rupanya mengenal Hadi dari salah satu anggota keluarganya.

"Perkenalan antara Hadi dengan Nunung sudah satu tahun yang lalu. Diperkenalkan oleh salah satu keluarga Nunung," ujar Kasubdit I Direktorat Reserse Narkoba Polda Metro Jaya, AKBP Jean Calvjin Simanjuntak kepada wartawan, Jakarta, Rabu (31/7/2019).

Baca Juga: Polda Metro Tegaskan Pemasok Sabu ke Nunung Bandar Narkoba Bukan Pengecer 

Kendati demikian, Calvijn masih enggan menjabarkan identitas salah satu keluarga dari Nunung itu. Ia hanya menyebutkan jika perkenalan itu terjalin dalam beberapa tahun belakangan.

Pemasok sabu ke Nunung 

Fakta terbaru itu diketahui seusai penyidik melakukan pemeriksaan terhadap Nunung. Dalam pemeriksaan tersebut, Nunung hanya mengatakan ia baru aktif memesan sabu pada Hadi terhitung sejak beberapa bulan terakhir.

"Perkenalan antara TB (Hadi Moheriyanto) dengan NN (Nunung) sudah satu tahun lalu. Tapi sesuai dengan keterangannya NN yang sudah tertuang di BAP, mulai intens memesan sejak 6 bulan lalu," ujarnya.

Diberitakan sebelumnya, Nunung beserta suaminya, July Jan Sambiran ditanggap polisi atas penyalahgunaan narkotika jenis sabu di kediamannya di kawasan Tebet, Jakarta Selatan, pada Jumat 19 Juli 2019 siang.

Baca Juga:  Polisi Belum Terima Hasil Assesment Nunung dan Suami

Polisi mengamankan sejumlah barang bukti, yaitu satu klip sabu seberat 0,36 gram, dua klip kecil bekas bungkus sabu, 3 buah sedotan plastik untuk menggunakan sabu, satu buah sedotan plastik sendok sabu, satu buah botol larutan cap kaki tiga untuk bong memakai sabu.

(Ari)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini