nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Oknum Polisi Nyambi Jadi Sopir Taksi Online karena Terlilit Utang Rp50 Juta

Sarah Hutagaol, Jurnalis · Rabu 31 Juli 2019 22:02 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2019 07 31 338 2086034 oknum-polisi-nyambi-jadi-sopir-taksi-online-karena-terlilit-utang-rp50-juta-P7vh8VSkC7.jpg Ilustrasi taksi online.

JAKARTA - Kapolres Jakarta Utara, Kombes Budhi Herdi Susianto mengatakan, alasan salah satu anggotanya, Brigadir AG memilih untuk bekerja sambilan sebagai sopir taksi online karena harus membayar pinjaman sebesar Rp50 juta.

"Ternyata gini, anggota ini minjem uang ke koperasi untuk DP mobil. Nah, untuk ansurannya dia bingung," ujar Budhi Herdi saat dikonfirmasi, Rabu (31/7/2019).

"Karena gajinya kan sudah dipotong untuk bayar pinjeman tadi, ada tapi kan enggak cukup. Akhirnya dia ngambil jalan pintas dengan menjadi sopir taksi online," ujarnya.

Meski alasan AG bekerja sebagai sopir taksi online untuk memenuhi kebutuhannya, namun AG tetap dianggap menyalahi aturan karena membolos dari jam kerja selama kurang lebih dua minggu.

"Tapi kesalahan dia adalah dia meninggalkan jam dinas," ujar Budhi.

Polri

Budhi mengatakan bahwa ke depannya, kejadian ini harus jadi pembelajaran di internalnya. Ia pun akan menerapkan aturan setiap anggota yang melakukan pinjaman untuk melapor ke institusi.

"Kita benahi, jadi ini juga introspeksi buat kita. Ternyata dia minjam-minjam kan tanpa sepengetahuan kita. Nanti akan kita benahi ya, kalau peminjaman itu kita wajib tahu, jadi kita bisa mengukur. Nanti jangan sampai besar pasak daripada tiang," ujarnya.

(qlh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini