nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Jasad Bayi Dalam Tas Ransel Ditemukan di Kali Depan Polsek Cimanggis

Wahyu Muntinanto, Jurnalis · Kamis 01 Agustus 2019 19:47 WIB
https: img.okeinfo.net content 2019 08 01 338 2086573 jasad-bayi-dalam-tas-ransel-ditemukan-di-depan-polsek-cimanggis-PuhOUKaBFt.jpg Ilustrasi (Foto: Ist)

DEPOK - Seorang warga kaget lantaran menemukan jasad bayi laki-laki ketika mencari ikan di Kali Baru, Sukmajaya, Depok, Jawa Barat, Kamis 1 Agustus 2019. Bayi itu ditemukan di dalam tas ransel terselip di antara beberapa pohon pisang di bibir kali, tepat di depan Polsek Cimanggis, Depok, Jawa Barat.

Kapolsek Sukmajaya AKBP IGN Bronet Renepati mangatakan, saat ditemukan jasad bayi laki-laki malang tersebut masih telilit ari-ari. Diduga bayi malang itu baru saja dilahirkan.

"Benar ada jenazah bayi ditemukan sama pencari ikan di pinggir kali baru di dalam tas ransel, meskipun di depan Polsek Cimanggis, tapi TKP masuk wilayah hukum Polsek Sukmajaya, jadi tanggung jawab kami," kata Bronet saat dihubungi Okezone, Kamis (1/8/2019).

Baca Juga: Warga Teluk Gong Jakut Dikejutkan Penemuan Bayi

Ilustrasi

Dia menuturkan, ketika tas dibuka tidak ada polisi menemukan celana pendek warna putih bercorak, tak ada surat atau pun pesan dalam tas tersebut. "Tadi, tim identifikasi Polsek sudah melakukan olah TKP dan sudah mengidentifikasi jenazah bayi laki-laki itu," ucapnya.

Selanjutnya, kata Bronet, bayi malang itu sudah dibawa ke RS Polri Kramatjati, Jakarta Timur untuk dilakukan autopsi dan mencari penyebab kematian korban.

"Sudah dibawa ke RS Polri Kramatjati, kami juga masih melakukan penyelidikan sehingga bisa menangkap pembuang bayi tersebut," tuturnya.

Baca Juga: Bayi Ditemukan di Kantong Plastik, Ratusan Keluarga Antre Ingin Adopsi

(Ari)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini