nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Polisi Buru Pembuang Bayi di Kali Depan Polsek Cimanggis

Wahyu Muntinanto, Jurnalis · Kamis 01 Agustus 2019 23:00 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2019 08 01 338 2086602 polisi-buru-pembuang-bayi-di-kali-depan-polsek-cimanggis-XEEKJRfJjL.jpg Ilustrasi (Foto: Ist)

DEPOK - Kapolsek Sukmajaya AKBP IGN Bronet Renepati mengatakan, masih menelusuri siapa ibu maupun pembuang bayi laki-laki yang ditemukan pencari ikan di Kali Baru, tepat di depan Polsek Cimanggis, Depok, Jawa Barat, Kamis 1 Agustus 2019.

"Kami sudah mendapatkan data dari tim identifikasi dan akan mencari pelaku pembuangan bayi tersebut," kata Bronet saat dihubungi Okezone, Kamis (1/8/2019).

Dia mengungkapkan, saat ini sejumlah saksi mata juga telah diperiksa oleh penyidik Polsek Sukmajaya, Depok, Jawa Barat. Dia menduga bayi laki-laki itu sengaja dibuang usai dilahirkan sang ibu.

"Kita lihat bayinya masih terlilit ari-ari sepertinya baru dilahirkan. Makanya, kita cari ibu bayi itu. Saat ini, masih proses lidik," tuturnya.

Baca Juga: Jasad Bayi Dalam Tas Ransel Ditemukan di Kali Depan Polsek Cimanggis 

Ilustrasi

Sebelumnya, seorang pencari ikan kaget lantaran menemukan jasad bayi laki-laki ketika mencari ikan di Kali Baru, Sukmajaya, Depok Jawa Barat, Kamis 1 Agustus 2019. Bayi tersebut ditemukan di dalam tas ransel terselip di antara beberapa pohon pisang di bibir kali tepat di depan Polsek Cimanggis, Depok, Jawa Barat.

Kapolsek Sukmajaya AKBP IGN Bronet Renepati mengatakan, saat ditemukan jasad bayi laki-laki malang itu masih telilit ari-ari, diduga baru saja dilahirkan oleh ibu sang bayi.

"Benar, ada jenazah bayi ditemukan sama pencari ikan di pinggir kali baru di salam tas ransel, meskipun di depan Polsek Cimanggis, tapi TKP masuk wilayah hukum Polsek Sukmajaya jadi tanggung jawab kami," kata Bronet saat dihubungi Okezone.

Baca Juga: Warga Teluk Gong Jakut Dikejutkan Penemuan Bayi

(Ari)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini