nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Camat Matraman Dipanggil BKD Gara-Gara Diduga Minta Sumbangan ke Pedagang Kurban

Sarah Hutagaol, Jurnalis · Jum'at 02 Agustus 2019 13:34 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2019 08 02 338 2086852 camat-matraman-dipanggil-bkd-gara-gara-diduga-minta-sumbangan-ke-padagang-kurban-Wuxb3hyWLi.jpg Ilustrasi Sapi (Foto: Okezone)

JAKARTA - Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD), Chaidir menelusuri kasus dugaan Camat Matraman Bambang Eko Prabowo terkait kasus meminta sumbangan sapi kepada pedagang hewan kurban bernama Adin.

Chaidir pun menyebutkan kalau Bambang dipanggil dalam berita acara pemeriksaan kasus tersebut. Selain itu, Bambang juga akan diperiksa soal arahannya kepada masyarakat terkait idul adha.

"Camat Matraman di panggil BKD untuk hadir dalam Berita Acara Pemeriksaan terhadap kasus pedagang sapi dan arahan partisipasinya kepada masyarakat," ujar Chaidir dihubungi, Jumat (2/8/2019).

Lebih lanjut, Chaidir mengungkapkan pemeriksaan tersebut akan menentukan Bambang bersalah atau tidak. Jika bersalah, anak buahnya itu akan dikenakan PP nomor 53 tahun 2012 tentang Hukuman Disiplin PNS dan bakal dikenakan sanksi.

"Sanksi sesusai ketentuan yang berlaku, mulai dari ringan, sedang sampai berat," lanjutnya.

Sapi

Baca Juga: Kendaraan Umum dan Pribadi Berusia Lebih 10 Tahun Dilarang "Mengaspal" di Jakarta

Sekadar diketahui Bambang dipanggil sejak pukul 08.00 WIB hari ini. Pertemuan berlangsung tertutup dan sampai pukul 10.45 WIB, Chaidir pun menyebutkan kalau pemeriksaan masih berlangsung.

"Sampai selesai sekarang masih berlansung, tertutup," pungkas Chaidir.

Sebelumnya, beredar surat yang berisikan aduan dari seorang pedagang hewan kurban bernama Adin yang diminta untuk memberikan seekor sapi untuk bisa berjualan. Surat tersebut ditujukan langsung kepada Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan.

Terkait mengenai hal itu, Camat Matraman, Bambang Eko Prabowo mengungkapkan kalau permintaan sapi dari stakeholder tersebut merupakan hal yang wajar, dan tidak perlu dibesar-besarkan.

"Ceritanya gini, kan menjelang Idul adha biasanya Kecamatan, Kelurahan, Wali Kota ngumpulin nih yang namanya Sapi, Kambing dari semua stakeholder. Mungkin salah satunya dia nih (Adin) pedagang baru ini," ujar Bambang, Kamis, 1 Agustus 2019.

Sampai berita ini diturunkan, Okezone berupaya menkonfirmasi pihak terkait untuk kebenaran dugaan peristiwa tersebut.

(edi)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini