Ratusan Orang Demo Polres Bogor, Tuntut Kasus Pembawa Anjing ke Masjid Dituntaskan

Putra Ramadhani Astyawan, Okezone · Jum'at 02 Agustus 2019 14:51 WIB
https: img.okezone.com content 2019 08 02 338 2086883 puluhan-massa-demo-polres-bogor-tuntut-kasus-pembawa-anjing-ke-masjid-dituntaskan-BSNdTWaXGx.jpg Demo di depan Polres Bogor (Foto: Putra/Okezone)

BOGOR - Ratusan orang menggelar unjuk rasa di depan Mapolres Bogor, Kabupaten Bogor, Jawa Barat. Mereka menutut agar kasus wanita pembawa anjing ke dalam masjid segera diselesaikan.

Pantauan Okezone di lokasi, Jumat (2/7/2019) ratusan orang yang tergabung dalam Forum Umat Muslim Bogor Raya itu mulai tiba depan Mapolres Bogor sekira pukul 14.00 WIB siang.

Tidak hanya laki-laki, ada pula ibu-ibu yang ikut dalam aksi ini. Ada pun tuntutan mereka salah satunya agar polisi segera menyelesaikan kasus SM, wanita yang membawa anjing ke masjid beberapa waktu lalu.

Demo di Polres Bogor

Hingga saat ini, aksi unjuk rasa itu masih terus belangsung dengan doa bersama dan orasi. Sejumlah aparat kepolisian pun berjaga-jaga di sekitar lokasi.

Sebelumnya, seorang wanita berinisial SM (52) masuk ke dalam Masjid Al-Munawaroh, Kecamatan Babakan Madang, Kabupaten Bogor, Jawa Barat sambil membawa anjing pada Minggu 30 Juni 2019.

Baca Juga: Anjing yang Masuk Masjid di Sentul Ditemukan Mati, Begini Ceritanya

Selain itu, SM yang juga tidak melepas alas kakinya ketika masuk ke masjid dengan emosi tanpa sebab yang jelas kepada jemaah. Jemaah pun mengusirnya dari masjid dan kemudian diamankan polisi.

Meski dinyatakan SM mengalami gangguan kejiwaan oleh dokter, polisi tetap melakukan penyidikan dan menetapkannya sebagai tersangka kasus penistaan agama sesuai dengan Pasal 156a KUHP.

(kha)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini