nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Listrik di Jabodetabek Padam, Lampu Merah Ikutan Mati

Angkasa Yudhistira, Okezone · Minggu 04 Agustus 2019 14:36 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2019 08 04 338 2087490 listrik-di-jabodetabek-padam-lampu-merah-ikutan-mati-lwNvCTLRAk.jpg Lampu merah mati imbas padamnya listrik di Jabodetabek hingga Bandung (Foto: Angkasa/Okezone)

JAKARTA - Imbas matinya listrik di Jabotebabek hingga Bandung membuat beberapa moda transportasi ikut lumpuh, seperti KRL maupun MRT, penumpang yang tengah naik terpaksa harus dievakuasi. Pun dengan lampu lalu lintas, juga mengalami hal serupa.

Beberapa jam lalu, ketika Okezone menuju kawasan Menteng dengan melintasi Jalan Narogong, Bekasi, melewati Jati Asih hingga Kalimalang, seluruh traffic light mati.

Pantauan di lapangan, tidak ada satu petugas dari kepolisian yang berjaga di perempatan lampu merah tersebut. Beruntung volume kendaraan yang melintasi jalan di hari Minggu (4/8/2019) tidak sebanyak hari kerja, kemacetan pun tidak terlalu parah.

Lampu merah di pertigaan Hotel Treva, Menteng, mati imbas padamnya listrik di Jabodetabek (Foto: Okezone)

Memasuki kawasan DKI Jakarta, seperti di Jatinegara, Manggarai, hingga Menteng, Jakarta Pusat, lampu merah juga masih mati. Dari kejauhan, hanya lampu merah di Tugu Tani saja yang sudah menyala.

Executive Vice President Corporate Communication & CSR PLN I Made Suprateka sebelumnya mengatakan, beberapa gardu induk sudah ada beberapa yang menyala. Saat ini pihaknya masih terus melakukan penormalan agar gardu listrik bisa kembali normal.

Baca Juga: Pemadaman Listrik Juga Terjadi di Bandung Raya, Warga Mengeluh

Baca Juga: MRT Terhenti Imbas Listrik Padam, Penumpang Telah Dievakuasi

“Kami mohon maaf sebesar-besarnya untuk pemadaman yang terjadi, saat ini upaya penormalan terus kami lakukan, bahkan beberapa Gardu Induk sudah mulai berhasil dilakukan penyalaan," ujarnya melalui keterangan tertulis.

(aky)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini