nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Listrik Jakarta Padam, Anies: Hemat Gunakan Air dan Jangan Sebarkan Informasi Sembarangan

Achmad Fardiansyah , Jurnalis · Minggu 04 Agustus 2019 16:06 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2019 08 04 338 2087520 listrik-jakarta-padam-anies-hemat-gunakan-air-dan-jangan-sebarkan-informasi-sembarangan-DVlJxM5SKI.jpg Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan (Foto: Okezone)

JAKARTA - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menyampaikan imbauan kepada masyarakat Jakarta menyusul terjadinya pemadaman listrik oleh PLN.

Masyarakat diimbau untuk menghubungi Jakarta Siaga 112 atau kanal pengaduan lainnya bila memerlukan bantuan kedaruratan. Kemudian, ia juga meminta masyarakat untuk hemat dalam penggunaan air.

"Hemat dalam penggunaan air. Kurangi perjalanan karena lampu-lampu pengatur lalu lintas sebagian besar tidak berfungsi," ujar Anies melalui akun media sosialnya, @aniesbaswedan, Minggu (4/8/2019).

Pihaknya juga meminta masyarakat hemat dalam menggunakan baterai pada semua alat komunikasi. Terakhir, adalah menyerukan agar masyarakat tidak sembarangan menyebarkan informasi yang belum terkonfirmasi kebenarannya.

Baca Juga: Lampu Merah Mati Imbas Pemadaman Listrik, Lalin di Depok Semrawut

Ilustrasi

Pemadaman listrik diketahui tidak hanya terjadi di Jakarta. Namun, sejumlah wilayah lain, seperti Depok, Tangerang, Bogor, Bekasi, dan Jawa Barat juga terkena imbas pemadaman listrik yang terjadi sekira pukul 12.00 WIB.

Executive Vice President Corporate Communication & CSR PLN I Made Suprateka memohon maaf atas pemadaman tersebut.

"Kami mohon maaf sebesar-besarnya untuk pemadaman yang terjadi, saat ini upaya penormalan terus kami lakukan, bahkan beberapa Gardu Induk sudah mulai berhasil dilakukan penyalaan," ujarnya melalui keterangan tertulis.

Baca Juga: Warganet Keluhkan Perjalanan KRL yang Terganggu Imbas Pemadaman Listrik

(Ari)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini