nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

KRL Tak Bisa Beroperasi, PT KCI Kembalikan Uang Tiket 7 Hari ke Depan

Achmad Fardiansyah , Jurnalis · Minggu 04 Agustus 2019 17:49 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2019 08 04 338 2087552 krl-tak-bisa-beroperasi-pt-kci-kembalikan-uang-tiket-7-hari-ke-depan-zFkpm2gYKP.jpg ilustrasi

JAKARTA - PT Kereta Comuter line Indonesia (PT KCI) belum bisa memastikan kapan pengoeprasian KRL di Jadodetabek bisa berjalan normal setelah mati listrik.

"Untuk sementara, KRL tidak beroperasi," kata Direktur Utama PT KCI, Wiwik Widayanti kepada wartawan di Kantor PT KCI, Stasiun Juanda, Sawah Besar, Jakarta Pusat. Minggu (4/8/2019).

Karena sumber tenaga KRL dari listrik yang tidak memadai, Wiwik mengaku hingga saat ini pihaknya masih menunggu koordinasi antara PT KAI dengan PLN untuk membicarakan kapan PLN bisa memperbaiki pembangkit listrik.

"Kami sudsah koordinasi melalui PT KAI, untuk menanyakan perbaikan," tuturnta.

Untuk diketahui, akibat pemadaman listrik, PT KCI terpaksa harus membatalkan sebanyak 240 perjalanan kereta. Dampak padamnya listrik, PT KCI mencatat ada tujuh kereta yang mendadak mati diperluntasan lantaran tidak memiliki daya listrik sebagai sumber tenaga KRL.

Ilustrasi

Akibatnya PT KCI harus mengevakuasi sebanyak 1.000 penumpang dari kereta yang mendadak mati di perlintasan.

Baca Juga: Anies Pastikan Pelayanan RSUD Tak Terganggu Pemadaman Listrik

Baca Juga: Penumpang Riuh Setelah KRL di Stasiun Bogor Kembali Beropersi

PT KCI pun akan memberikan waktu selama satu pekan untuk menerima pengembalian tiket perjalanan namun tidak bisa digunakan lantaran terdampak pemadaman listrik.

"Kami akan menerima repaund tiket selama 7 hari, mulai dari 4 Agustus hingga 11 Agustus," kata Wiwik.

Wiwik mengatakan untuk mengembalikan tiket, para penumpang cukup membawa tiket, kemudian bisa ditukar di seluruh Stasiun. "Cukup bawa tiketnya, baik THB, THB pulang-pergi, kartu Bank dan KMT," katanya.

(aky)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini