nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Cerita Masinis yang KRL-nya Tiba-Tiba Berhenti Akibat Mati Listrik

Putra Ramadhani Astyawan, Jurnalis · Minggu 04 Agustus 2019 18:05 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2019 08 04 338 2087559 cerita-masinis-yang-krl-nya-tiba-tiba-berhenti-akibat-mati-listrik-XGPkWZBfxV.jpg KRL berhenti di permukiman penduduk akibat mati listrik (Foto: Putra RA/Okezone)

BOGOR - Pemadaman listik akibat gangguan transmisi milik PLN membuat perjalanan KRL Commuter Line di wilayah Jabodetabek terganggu. Alhasil, kereta pun terhenti di tengah perlintasan, tepatnya di kawasan permukiman penduduk.

Seperti yang terjadi pada salah satu KRL Commuter Line yang tengah melintas dari arah Jakarta menuju Bogor. Kereta tersebut terpaksa berhenti di tengah pemukiman padat penduduk di daerah Kecamatan Bogor Tengah, Kota Bogor.

Hampir seluruh pintu dan kaca kereta itu nampak terbuka lebar. Kereta pun sudah sepi dari penumpang karena mereka lebih memilih turun dan melanjutkan perjalanan menggunakan moda transportasi lain.

"Tadi sih ramai mas, penuh lah. Tapi tadi mereka pada turun dari kereta terus naik angkot. Untung berentinya di sini, bukan di depan (palang pintu)," kata sang masinis, Armana, kepada Okezone, Minggu (4/8/2019).

Ilustrasi

Armana mengaku, bahwa kondisi tersebut yang terparah selama dirinya bekerja sebagai masinis kereta. Biasanya, pemadaman listrik hanya sesekali terjadi dan berdurasi maksimal sekitar 10 menit.

"Biasanya itu paling sekitar 10 menit aja, terus jalan lagi ini mah berjam-jam. Listrik kereta memang sumbernya dari PLN, tapi kalau mati lampu biasanya gak pengaruh. Mungkin karena ini yang rusak dari pusatnya (pembangkit) jadi pengaruh," ungkapnya.

Baca Juga: KRL Tak Bisa Beroperasi, PT KCI Kembalikan Uang Tiket 7 Hari ke Depan

Baca Juga: Listrik Jakarta Padam, Anies: Hemat Gunakan Air dan Jangan Sebarkan Informasi Sembarangan

Ia mengaku belum ada informasi lebih lanjut kapan aliran listrik kembali normal. Dirinya dan petugas keamanan hanya dapat menunggu di dalam kereta.

"Belum tahu kapan mas. Ya kita cuma bisa nunggu aja sampai listrik nyala lagi. Kalau begini enggak ada daya ya enggak bisa jalan keretanya," tuturnya.

(aky)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini