Share

Polda Metro Tegaskan Informasi Perluasan Ganjil Genap di Jakarta Hoaks

Muhamad Rizky, Okezone · Selasa 06 Agustus 2019 13:04 WIB
https: img.okezone.com content 2019 08 06 338 2088358 polda-metro-tegaskan-informasi-perluasan-ganjil-genap-di-jakarta-hoaks-Nqm2tcBIk8.jpg Ilustrasi Ganjil-Genap di Jalan Protokol Ibu Kota (foto: Okezone)

JAKARTA - Informasi mengenai rencana perluasan ganjil genap di Jakarta beredar di media sosial. Dalam edaran itu disebutkan ada 29 ruas jalan masuk dalam perluasan ganjil genap dan akan mulai dilakukan pada 5 hingga 31 Agustus 2019.

Merespons hal itu, Kepala Sub Direktorat Pembinaan dan Penegakan Hukum Ditlantas Polda Metro Jaya, AKBP M Nasir menegaskan, edaran tersebut hoaks atau kabar bohong.

Baca Juga: Kurangi Polusi Udara, Anies Akan Perluas Sistem Ganjil-Genap Selama Musim Kemarau 

Asian Games Kelar, Ganjil Genap Jalan Metro Pondok Indah Dihapus

"Polri tidak mengeluarkan tentang hal tersebut," ucap M Nasir saat dikonfirmasi, Selasa, (6/8/2019).

Hingga saat ini kata dia, perluasan kebijakan ganjil genap di Jakarta masih terus dikaji bersama dengan pihak-pihak terkait.

Senada dengan Nasir, Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) DKI Jakarta, Syafrin Liputo mengatakan, pihaknya juga tidak pernah mengeluarkan edaran tersebut.

Saat ini kata pihaknya masih terus menggodok kawasan mana saja yang akan terkena perluasan ganjil genap. "Tidak ada edaran itu," singkatnya.

Dalam edaran itu disebut juga bahwa waktu pelaksanaannya dilaksanakan pukul 06.00 -10.00 WIB dan 16.00-20.00 WIB setiap Senin-Jumat.

Baca Juga: Djarot Jagokan ERP Solusi Polusi Jakarta, Bukan Perluasan Ganjil-Genap


Follow Berita Okezone di Google News

(fid)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini