nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Anak SD Lolos dari Penculikan saat Motor Pelaku Kehabisan Bensin

Putra Ramadhani Astyawan, Jurnalis · Rabu 07 Agustus 2019 02:29 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2019 08 06 338 2088670 anak-sd-lolos-dari-penculikan-saat-motor-pelaku-kehabisan-bensin-k0ts3MAYkP.jpg Foto Ilustrasi shutterstock

BOGOR - Seorang siswa SDN Tajur, Kota Bogor berinisial GFR berhasil lolos dari aksi percobaan penculikan. Anak laki-laki itu melarikan ketika sang penculik membeli bensi karena motornya mogok.

Informasi terhimpun, peristiwa tersebut terjadi saat korban sedang jajan di depan sekolah di Kecamatan Bogor Timur, Kota Bogor pada jam istirahat pagi tadi. Tiba-tiba korban dihampiri seorang pria mengendarai motor sambil menepuk bagian punggungnya.

Korban yang diduga terhipnotis, lantas ikut bersama pria tersebut. Namun, beberapa ratus meter dari lokasi, motor pelaku mogok kehabisan bensin.

Beruntung, saat itu korban mulai tersadar dan melarikan diri ketika pelaku sedang mengisi bensin. Korban pun amankan oleh warga sekitar lalu diantar ke Gereja Zebaoth atas permintaan korban.

 Illustrasi Penculikan

Wakapolsek Bogor Timur, AKP Yuni Astuti membenarkan adanya informasi tersebut. Sebelum korban ditemukan, ibu korban memang sempat mendatangi Polsek Bogor Timur untuk melaporkan kejadian bahwa anaknya telah hilang dari sekolah.

"Iya benar, ibu itu lapor kalau anaknya hilang di sekolah pas jam istirahat, terus kemudian saya bersama tim reaksi cepat langsung menelusuri ke sekolahnya," kata Yuni, Selasa (6/8/2019).

Ketika mencari, ibu korban mendapat kabar dari pihak Gereja Zebaoth bahwa anaknya sudah ditemukan. Mendapat laporan itu, pihaknya bersama keluarga dan sekolah mendatangi lokasi gereja tersebut.

"Dapat kabar anaknya ada di Gereja Zebaoth diantar warga. Pas dicek ternyata benar ada," jelasnya.

 Penculikan

Saat ditemukan, kondisi korban sedikit kebingungan namun tidak ditemukan kekerasan fisik. Korban kemudian dibawa orangtuanya pulang diantar oleh pihak sekolah dan Dinas Pendidikan Kota Bogor.

"Iya pas sudah agak tenang dan sadar anak itu bilang kalau dia ditepuk dan diajak seorang pria pakai helm full face naik motor, tapi di jalan bensin pelaku habis terus dia lari, dan diselamatkan warga setelah itu korban minta diantar ke Gereja Zebaoth, lalu gereja memberitahu ke orangtuanya," tandasnya.

(wal)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini