nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Lawan Arus, Truk Berisi Bahan Bangunan Terguling Timpa Mobil di Tangerang

Isty Maulidya, Jurnalis · Rabu 07 Agustus 2019 10:32 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2019 08 07 338 2088768 lawan-arus-truk-berisi-bahan-bangunan-terguling-timpa-mobil-di-tangerang-f5onjaethc.jpg Truk Berisi Bahan Bangunan Terguling dan Menimpa Mobil Minibus di Jalan Raya Pembangunan Tiga Pertigaan PAP, Neglasari, Tangerang (foto: Isty Maulidya/Okezone)

TANGERANG - Sebuah truk berisi bahan bangunan mengalami kecelakaan di Tangerang, Banten. Truk yang membawa bahan bangunan tersebut menimpa sebuah minibus di jalan Jalan Raya Pembagunan Tiga Pertigaaan PAP, Neglasari, Tangerang.

Dalam insiden yang terjadi pada Selasa 6 Agustus 2019 malam, kedua sopir berhasil menyelamatkan diri sehingga dapat dipastikan tidak ada korban jiwa.

Baca Juga: Truk Pengangkut Tanah Timpa Sigra di Karawaci Tangerang 

Ilustrasi (foto: Shutterstock)

Kasatlantas Polres Metro Tangerang Kota, AKBP Juang Andi Priyanto menjelaskan kecelakaan tersebut bermula saat truk Hino dengan nomor polisi B 9891 CYT melaju dari arah Neglasari menuju Tanah Tinggi.

Kemudian saat mendekati simpang tiga PAP, truk tersebut melaju lurus dan melawan arus. Dari arah sebaliknya, datang satu unit minibus Daihatsu Xenia B 2405 BKX dan membuat truk oleng.

"Pada saat mendekat simpang tiga PAP seharusnya belok kiri untuk berputar, tapi truk memilih lurus. Lalu datang mobil Xenia, sopir truk kaget dan berjalan di tepi jalan yang tidak rata kemudian oleng," ujar Juang.

Akibatnya, truk dan muatannya menimpa sebagian badan mobil Daihatsu Xenia yang berjalan di sebelahnya. Dari peristiwa tersebut, kedua sopir berhasil diselamatkan dan hanya mengalami luka ringan.

Baca Juga: Kasus Kecelakaan Karawaci Maut, Sopir Truk Resmi Jadi Tersangka

Sebelumnya, kecelakaan truk menimpa mobil terjadi di wilayah Karawaci, Tangerang, Banten, Kamis (1/8/2019) pagi. Sebuah truk pengangkut tanah menimpa mobil Daihatsu Sigra warna putih dengan nomor polisi B 1923 COE.

Sebanyak 4 orang penumpang tewas dalam kecelakaan tersebut. Sesaat sebelum kejadian, sopir truk sempat banting setir hingga membuat truk oleng dan menimpa mobil Sigra warna putih yang kebetulan melintas dari awah berlawanan.

(fid)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini