Polisi Tangkap 9 Pelaku Penyerangan Fans PSM di Kafe Tebet

Achmad Fardiansyah , Okezone · Rabu 07 Agustus 2019 13:12 WIB
https: img.okezone.com content 2019 08 07 338 2088847 polisi-tangkap-9-pelaku-penyerangan-fans-psm-di-kafe-tebet-NysjsTDOed.jpg Polisi menangkap penyerang fans PSM di kafe Tebet. (Foto: Okezone)

JAKARTA – Polres Metro Jakarta Selatan menangkap sembilan orang yang diduga melakukan penyerangan terhadap fans klub sepakbola PSM usai menggelar nonton bareng di Cafe Komandan, Tebet, Jakarta Selatan, pada Selasa sore kemarin.

Kasat Reskrim Polres Metro Jakarta Selatan Kompol Andi Sinjaya Ghalib mengatakan, kesembilan terduga pelaku penyerangan sekrang masih dalam pemeriksaan petugas.

Baca juga: Polisi Panggil Pemilik Kafe Nobar Fans PSM yang Diserang Sekelompok Orang 

"Sudah ada tangkap beberapa pelaku. Ada sembilan orang. Ada yang masih remaja, ada yang di bawah umur, ada dewasa juga," kata Andi, Rabu (7/8/2019).

Ia memastikan kesembilan orang yang diamankan bukan fans Persija. Mereka diduga provokator yang memicu kericuhan.

Posko nobar fans PSM Makassar di Tebet diserang sekelompok orang. (Foto: Muhamad Rizky/Okezone)

"Enggak bicara masalah pendukung-pendukung. Mereka hanya sekelompok orang yang memprovokasi. Mereka dikatakan bukan pendukung Persija," tuturnya.

Sebagaimana diketahui, sekelompok orang menyerang fans klub sepakbola PSM Makassar di Cafe Komandan, Tebet.

Baca juga: Polisi: Tak Ada Korban dalam Penyerangan Posko Nobar PSM Makassar di Tebet 

Penyerangan dilakukan usai gelaran nonton bareng pertandingan final Piala Indonesia 2019 antara PSM Makassar versus Persija Jakarta.

Berdasarkan keterangan sementara, penyebab penyerangan diduga karena fans PSM larut dalam euforia seusai klub kesayangannya mengalahkan Persija dengan skor 2-0. Adapun pertandingan tersebut digelar di Stadion Andi Mattalatta, Kota Makassar, Sulawesi Selatan.

(han)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini