nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

3 Pembacok Pelajar hingga Tewas di Depok Jadi Tersangka

Wahyu Muntinanto, Jurnalis · Rabu 07 Agustus 2019 20:58 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2019 08 07 338 2089097 3-pembacok-pelajar-hingga-tewas-di-depok-jadi-tersangka-a5tyVDGzE8.jpg Ilustrasi (Foto: Ist)

DEPOK - Satuan Resor Kriminal Polresta Depok dan Polsek Pancoran Mas Depok menangkap tiga orang pelaku pembacokan terhadap seorang pelajar Kelas 10 SMA Arrahman. Pelaku yakni AL (18), MF, (17) dan SF (16).

Ketiganya mengakui perbuatannya dan langsung ditetapkan menjadi tersangka oleh penyidik. Sementara 14 pelajar lainnya yang ikut dalam tawuran itu masih berstatus saksi.

Pembacokan sendiri terjadi di Jalan Raya Cipayung Gang Puteng RT 06/RW 10 Bojong Pondok Terong, Kecamatan Cipayung, Selasa 6 Agustus 2019 sekira pukul 20.00 WIB.

"Kami sudah melakukan penyidikan terhadap pelaku dan tiga orang kami jadikan tersangka ada 14 pelajar yang ikut tawuran kita jadikan saksi," kata Wakapolresta Depok AKBP Arya Perdana, Rabu (7/8/2019).

Baca Juga: Pelajar di Depok Tewas Kena Bacok saat Tawuran Malam Hari

Ilustrasi

Dari tangan pelaku, polisi menyita sejumlah senjata tajam jenis celurit yang digunakan untuk membacok korban MI (16) di bagian punggung. Akibat bacokan itu, korban tewas kehabisan darah dan harus dibawa ke RS Polri Kramat Jati, Jakarta Timur untuk dilakukan autopsi.

"Ketiga pelaku dikenakan Pasal 170 KUHP tentang tindak pidana pengeroyokan dan penganiayaan berat," ujar Arya. 

Diberitakan sebelumnya, seorang siswa Kelas 10 SMA Arrahman berinisial MI (16) tewas bersimbah darah dengan luka bacok di tubuh setelah terlibat tawuran antarkelompok di Jalan Raya Cipayung, Gang Puteng, RT 06 RW 10, Bojong Pondok Terong, Kecamatan Cipayung, Kota Depok, Jawa Barat, pada Selasa 6 Agustus 2019, sekira pukul 20.00 WIB.

Baca Juga: Depok Rawan Tawuran, Sepasang Pelajar Tertangkap Bawa Celurit

Mengetahui MI roboh di jalan dan mengalami pendarahan, rekannya Ardiansyah dan Muhammad Sofyan langsung membawa korban ke Rumah Sakit Citama Bojonggede, Bogor. Polisi yang mendapat informasi insiden tersebut segera mendatangi rumah sakit untuk memastikan keadaan korban.

(Ari)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini