nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Tawuran Maut Antar-Pelajar di Depok Diawali Kesepakatan via WA

Wahyu Muntinanto, Jurnalis · Rabu 07 Agustus 2019 21:43 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2019 08 07 338 2089116 tawuran-maut-antar-pelajar-di-depok-sebelumnya-janjian-via-wa-YOKsduK8Ie.jpg Ilustrasi (Foto: Ist)

DEPOK - Wakil Kepala Polresta Depok AKBP Arya Pradana mengatakan, tawuran yang mengakibatkan seorang pelajar Kelas 10 SMA Arrahman tewas karena luka bacok, diawali dari salah satu pesan elektronik WhatsAap (WA) oleh dua siswa berbeda sekolah. 

Insiden tawuran yang terjadi Jalan Raya Cipayung Gang Puteng RT 06/RW 10 Bojong Pondok Terong, Kecamatan Cipayung, Depok, kemarin sekira pukul 20.00 WIB menyebabkan MI (16) tewas kehabisan darah.

"Penyebab tawuran berawal dari adanya pesan WA salah satu murid kepada murid sekolah lainnya dan mengajak untuk tawuran," kata Arya, Rabu (7/8/2019).

Saat tawuran pecah, korban sepertinya tertinggal oleh rekan lainnya dan menjadi bulan-bulanan oleh kelempok sekolah lainnya. Sejumlah luka bacokan di punggung pun membuat korban tersungkur dan kehabisan darah.

"Korban yang pada waktu kejadian tertinggal dari kelompoknya, menjadi sasaran pelaku yang membawa senjata tajam," ujarnya.

Baca Juga: 3 Pembacok Pelajar hingga Tewas di Depok Jadi Tersangka

Ilustrasi

Sebelumnya, Satreskrim Polresta Depok dan Polsek Pancoran Mas Depok menangkap tiga orang pelaku pembacokan terhadap seorang pelajar Kelas 10 SMA Arrahman yang terjadi di Jalan Raya Cipayung Gang Puteng RT 06/RW 10 Bojong Pondok Terong, Kecamatan Cipayung, Selasa 6 Agustus sekira pukul 20.00 WIB.

Pelaku yakni, AL (18), MF, (17) dan SF (16). Ketiganya pun mengakui perbuatannya dan langsung ditetapkan menjadi tersangka oleh penyidik. Sementara 14 pelajar lainnya yang ikut dalam tawuran itu masih berstatus saksi.

"Kami sudah melakukan penyidikan terhadap pelaku dan tiga orang kami jadikan tersangka ada 14 pelajar yang ikut tawuran kita jadikan saksi," kata Wakapolresta Depok AKBP Arya Perdana. (Ari)

(put)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini