nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Kursi Wagub DKI Masih Kosong, Anies: Pansus Harus Tuntaskan Tanggung Jawab

Muhamad Rizky, Jurnalis · Minggu 11 Agustus 2019 20:29 WIB
https: img.okeinfo.net content 2019 08 11 338 2090586 kursi-wagub-dki-masih-kosong-anies-pansus-harus-tuntaskan-tanggung-jawab-I53QWn5RjK.jpg Anies Baswedan. (Foto: Fahreza/Okezone)

JAKARTA - Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan mengungkapkan, posisi wakil gubernur yang saat ini kosong tergantung panitia khusus (Pansus) DPRD DKI Jakarta. Menurutnya Pansus memiliki kewajiban untuk segera menuntaskan hal tersebut.

"Dewan yang tahu, sebetulnya sekarang sudah ada di Pansus, jadi Pansus yang punya kewajiban untuk menuntaskan, kan sudah dibentuk Pansus untuk pemilihan wakil gubernur jadi tanggung jawab Pansus harus ditunaikan, karena itu sudah di Pansus," kata Anies di Balai Kota DKI Jakarta, Minggu (11/8/2019).

Anies mengungkapkan, setelah Pansus mengerjakan tugasnya nanti dewan di DPRD DKI akan segera melakukan proses lanjutan yakni pemilihan. Sehingga kursi orang nomor dua di DKI Jakarta itu bisa segera terisi.

Anies Baswedan.

"Kita tunggu aja saya percaya nanti dewan akan menuntaskan dengan segera, nanti menunggu setelah Pansus proses dewan nanti bersidang," ujarnya.

Mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan itu mengaku sulit bekerja sendiri tanpa adanya wakil.

"Pekerjaan dalam artian managemen sudah ada pembagiannya di pemprov, tapi acara-acara banyak sekali dan badannya cuma satu acaranya banyak, sehingga sebagian dari tugas-tugas protokoler kalau ada wakil bisa berbagi, tapi kalau sekarang semuanya harus dijalani," tukasnya.

(qlh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini