Share

Dishub DKI: Ganjil-Genap di Jalan Fatmawati Menurunkan Kepadatan Kendaraan

Harits Tryan Akhmad, Okezone · Senin 12 Agustus 2019 11:05 WIB
https: img.okezone.com content 2019 08 12 338 2090755 dishub-dki-ganjil-genap-di-jalan-fatmawati-menurunkan-kepadatan-kendaraan-KtB73mQF5q.jpg Kepala Bidang Manajemen Rekayasa Lalu Lintas Dinas Perhubungan DKI Jakarta Priyanto. (Foto: Harits Tryan Akhmad/Okezone)

JAKARTA – Kepala Bidang Manajemen Rekayasa Lalu Lintas Dinas Perhubungan DKI Jakarta Priyanto mengklaim uji coba perluasan sistem ganjil-genap pelat nomor di Jalan Fatmawati, Jakarta Selatan, menurunkan kepadatan Kendaraan. Hal itu, kata dia, berdasarkan pengamatan pihaknya pada hari pertama ini.

"Alhamdulillah tadi hasil pantauan begitu lumayan cukup baik dan menjadi lanacar," ujar Priyanto saat ditemui di Jalan Fatmawati, Jaksel, Senin (12/8/2019).

Baca juga: Hari Ini Uji Coba Perluasan Ganjil-Genap Dimulai hingga 6 September 

Ia menuturkan, sebelum adanya sistem ganjil-genap biasanya terjadi beberapa titik kepadatan di Jalan Fatmawati. Salah satunya, lanjut dia, di simpang dekat Stasiun MRT Jalan Haji Nawi.

Uji coba perluasan sistem ganjil-genap di Jalan Fatmawati, Jakarta Selatan. (Foto: Harits Tryan Akhmad/Okezone)

Lebih lanjut Priyanto mengatakan, pada hari pertama ini pihaknya melakukan sosialisasi terkait perluasan ganjl-genap, seperti memberi selembaran dan memasang rambu-rambu di tepi jalan.

Baca juga: Uji Coba Perluasan Ganjil-Genap di Fatmawati, Begini Kondisinya 

"Hari pertama juga melakukan pemasangan spanduk-spanduk, dan satu lagi kita membagikan flyer-flyer untuk para pengguna angkutan pribadi dan angkutan lainnya. Di samping itu, kita siapkan rambu lalu lintas yang masuk kawasan Fatmawati. Kita berikan rambu larangan-larangan khusus jam-jam yang telah ditentukan," kata Priyanto.

Baca Juga: KKP Pastikan Proses Hukum Pelaku Perdagangan Sirip Hiu Ilegal di Sulawesi Tenggara

(han)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini