nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Kondisi Kejiwaan Brigadir Rangga yang Menembak Polisi di Depok Dinyatakan Normal

Harits Tryan Akhmad, Jurnalis · Senin 12 Agustus 2019 13:34 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2019 08 12 338 2090835 kondisi-kejiwaan-brigadir-rangga-yang-menembak-polisi-di-depok-dinyatakan-normal-ZpP06bp13Q.jpg Ilustrasi (Dok. Okezone)

JAKARTA - Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Gatot Eddy mengungkapkan kondisi kejiwaan Brigadir Rangga Tianto yang menembak terhadap Bripka Rahmat di Depok beberapa waktu lalu, tidak mengalami gangguan jiwa. Hal itu diketahui usai Polri melakukan tes psikologi kepada yang bersangkutan.

"Jelas terhadap pelaku sudah kita lakukan pemeriksaan kejiwaan psikologi. Hasil sementaranya itu yang bersangkutan normal," kata Gatot di Mapolda Metro Jaya, Jakarta, Senin (12/8/2019).

Guna mencegah hal serupa terjadi kembali, Gatot menilai perlu adanya evaluasi kepada personel yang memegang senjata api.

"Terhadap anggota-anggota kita di Polda Metro Jaya saya juga menyampaikan kepada kepala satuannya masing-masing untuk coba mengevaluasi kembali kepada pemegang-pemegang senjata api ini," jelas Gator.

Ilustrasi

Selain itu, Gatot juga meminta kepada anggota yang bertugas harus menjalani pemeriksaan psikologis. Agar mengetahui sikap dan kepribadian yang bersangkutan.

"Khususnya didalam pemeriksaan psikologinya betul-betul dilaksanakan yang benar sehingga anggota tidak mudah emosional ya, karena kalau emosional sebaliknya ini bahaya juga terhadap ini. kita evaluasi terhadap hal tersebut," tukas dia.

Baca Juga: Berkas Perkara Brigadir Rangga Penembak Polisi di Depok Dilimpahkan ke Kejati DKI

Saat ini penyidik Direktorat Reserse Kriminal Umum (Ditreskrimum) Polda Metro Jaya telah merampungkan berkas perkara tersangka pelaku penembak sesama anggota Polri, yakni Brigadir Rangga Tianto. Berkas tersebut pun juga sudah dilimpahkan tahap pertama ke pihak Kejaksaan Tinggi (Kejati) DKI Jakarta.

"Jadi, penanganan terkait dengan anggota yang di Polsek Cimanggis yang ditembak sudah sampai tahap 1, berkas sudah kita serahkan ke Kejaksaan," ungkap Kapolda Metro.

(aky)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini