nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Warga Pancoran Mas Depok Gelar Sayembara Tangkap Maling, Ini Hadiahnya

Wahyu Muntinanto, Jurnalis · Selasa 13 Agustus 2019 15:53 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2019 08 13 338 2091377 warga-pancoran-mas-depok-gelar-sayembara-tangkap-maling-ini-hadiahnya-w7UIIzNrhB.jpg Foto: Shutterstock

DEPOK - Pengurus RW 03 Kelurahan Depok Jaya, Pancoran Mas, Depok Jawa Barat mengelar sayembara berhadiah uang Rp 500 ribu untuk masyarakat yang bisa menangkap maling di lingkungan sekitar.

Ketua RW 03, Nuryadin Rahman mengatakan sayembara ini karena sering kali aksi kejahatan seperti pencurian rumah kosong, jambret dan lainya di kampung ini semakin marak terjadi.

"Seringnya terjadi pencurian rumah kosong yang membuat warga gerah, pengurus lingkungan di wilayah," ucap dia kepada wartawan, selasa (13/8/2019).

Dalam spanduk yang terpampang melintang di permukiman tersebut, tertulis: 'Sayembara Tangkap Maling!!!, Berhadiah Rp 500 Ribu di lingkungan RW 03, Kelurahan Depok Jaya, Pancoran Mas, Kota Depok. Syarat : Pencuri tertangkap bersama Barang Bukti'.

Nuryadin mengaku spanduk tersebit di pasakbdi sejumlah tempat di wilayah RW 03, Kelurahan Depok Jaya. Menurutnya ide tersebut merupakan inisiatif warga sendiri lantaram geram dengan aksi pencurian

"Warga sudah geram sering terjadi pencurian rumah kosong. Terutama di Blok Pepaya dan Belimbing, ini kita baru pasang dan uji coba," tuturnya.

Pencurian

Meski begitu, dia melanjutkan, sayembara tersebut bukan karena warga tak percaya pada pihak kepolisian untuk keamanan, namun bertujuan untuk menciptakan keguyuban antarwarga agar memperhatikan keamanan lingkungannya.

"Bukanya kami tak percaya sama polisi, Sayembara ini lebih kepada keguyuban, dan waspada terhadap lingkungan," ungkapnya

Nuryadin mengemukakan uang hadiah sayembara yang akan diberikan kepada penangkap maling berserta barang bukti tersebut dialokasikan dari kas RW 03 yang dikumpulkan warga selama ini.

"Uangnya tentu dari kas yang dikumpulkan warga," pungkasnya.

(kha)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini