nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Anies Pasang Peta Penunjuk Jalan Dua Bahasa di 28 Halte

Fadel Prayoga, Jurnalis · Rabu 14 Agustus 2019 03:08 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2019 08 14 338 2091577 anies-pasang-peta-penunjuk-jalan-dua-bahasa-di-28-halte-ItXR8uomcF.jpg Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan

JAKARTA - Gubernur DKI Jakarta Anies Rasyid Baswedan memasang papan informasi seputar transportasi publik di 28 halte yang berlokasi di jalanan Sudirman-Thamrin, Selasa (13/8/2019).

Anies menyebut, pemasangan peta itu untuk memudahkan masyarakat maupun turis mancanegara dalam menggunakan kendaraan umum di Ibu Kota.

"Untuk mewujudkan Jakarta sebagai kota global, pemasangan informasi dengan dua bahasa ini diharapkan dapat memudahkan warga dan tamu," kata Anies saat ditemui di kawasan Sudirman, Jakarta Pusat.

Gubernur Anies Baswedan

Menurut dia, langkah untuk menyediakan papan informasi dirasa sangat penting, sebagai upaya pihaknya dalam memudahkan masyarakat ketika menggunakan transportasi umum. Hal itu mengingat kebijakan sistem ganjil-genap diperluas di 25 ruas jalanan Jakarta.

“Peta yang dipasang adalah peta yang mengintegrasikan semua moda transportasi umum. Peta ini bukan peta satu moda, tapi semua moda. Pesannya adalah integrasi antar moda di Jakarta makin hari makin lengkap, makin komplet," ujarnya.

Baca Juga: Jejak Tapir Korban Karhutla Hebohkan Warga Inhu Riau

Mantan menteri pendidikan dan kebudayaan itu mengaku akan terus mempromosikan sejumlah fasilitas penunjang transportasi umum yang kini terus mengalami perubahan dari waktu ke waktu.

"Kita dirangsang untuk lebih menggunakan transportasi umum dibandingkan transportasi pribadi ataupun kendaraan umum yang non-massal. Dengan cara seperti itu, maka semangat untuk mendorong penggunaan transportasi umum massal ini akan meluas," kata Anies.

(aky)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini