nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Warga Bogor Serahkan Buaya Muara ke Petugas BKSDA

Putra Ramadhani Astyawan, Jurnalis · Rabu 14 Agustus 2019 23:30 WIB
https: img.okeinfo.net content 2019 08 14 338 2091986 warga-bogor-serahkan-buaya-muara-ke-petugas-bksda-BWQnvUIvNC.jpg Warga ketika menyerahkan buaya ke petugas (foto: Putra/Okezone)

BOGOR - Balai Konservasi Sumber Daya Alam (BKSDA) Wilayah I Bogor menerima seekor buaya muara peliharaan warga Gang Pala, RT 1 RW 01, Kelurahan Loji, Bogor Barat, Kota Bogor, Jawa Barat.

Buaya tersebut merupakan milik Wowo Kuswana (54) yang mengaku diperoleh dari adiknya sejak sepekan lalu. Selama di rumahnya, buaya dipelihara di dalam sebuah kandang besi berukuran cukup besar.

"Ini dari adik saya dia juga dikasih sama temennya, gak tau saya temennya yang mana. Akhirnya dikasih ke saya, terus saya taruh di dalam kandang besi," kata Wowo, saat ditemui Okezone, Rabu (14/8/2019).

 Buaya di Bogor

Khawatir akan keselamatan keluarganya, Wowo akhirnya memutuskan untuk menyerahkan buayanya ke pihak terkait agar dikembalikan ke habitat aslinya.

"Ya takut juga kalau nanti lama-lama besar bingung juga kan. Makanya saya mau serahin aja ke petugas biarin dibalikin ke habitatnya aja," ungkap Wowo.

Sementara itu, Petugas BKSDA Wilayah I Bogor Sudrajat mengatakan buaya itu diperkirakan berumur satu tahun dengan panjang 70 centimeter dan bobot 5 kilogram. Selanjutnya, buaya akan dibawa ke pusat penyelamatan satwa dilindungi di daerah Sukabumi.

"Kita bawa ke pusat penyelamatan satwa dilindungi di Sukabumi. Saya harap masyarakat yang punya hewan dilindungi menyerahkan sukarela ke kami, kalau tidak ya akan diproses secara hukum," pungkasnya.

 Buaya di Bogor

(wal)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini