Spanduk Sindiran Pasang Lagu di Lampu Merah Berbau Politik Jelang Pilkada

Wahyu Muntinanto, Okezone · Kamis 15 Agustus 2019 10:45 WIB
https: img.okeinfo.net content 2019 08 15 338 2092143 spanduk-sindiran-pasang-lagu-di-lampu-merah-berbau-politik-jelang-pilkada-J1KTnOpRlF.jpg Wali Kota Depok Mohammad Idris (foto: Wahyu M/Okezone)

DEPOK - Wali Kota Depok Muhammad Idris Abdul Somad mengaku munculnya kritikan dan sindiran yang datang kepada dirinya melalui spanduk, kental berbau unsur politik. hal itu terjadi karena suasana Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) di Kota Depok belakangan ini sudah mulai terasa, sehingga tensi perpolitikan mulai meningkat secara perlahan.

Ada pun soal sindiran atau satire melalui spanduk yang mengkritik kebijakan pemutaran lagu di lampu merah oleh Pemkot Depok, Idris merasa ada lawan politik yang tengah berusaha menggoyang kursi jabatannya saat ini.

Baca Juga: Satire untuk Wali Kota Depok: Ayo Pasang Bendera Merah Putih, Bukan Lagu di Lampu Merah 

"Maklum ya suasana politik yang sudah menghangat jelang Pilkada, tapi saya harapkan teman-teman semuanya kita berpolitik secara santun tanpa kita memojokkan orang lain, silahkan kita bersaing, bersaing dengan cara sehat,” kata Idris di Balai Kota, Rabu 14 Agustus 2019 malam.

Spanduk Kritikan ke Wali Kota Depok Idris Abdul Somad soal Pemasangan Lagu di Lampu Merah (foto: Wahyu Muntinanto/Okezone)	 

Menurut dia, spanduk sindiran dengan gambar dirinya itu merupakan serangan hoaks oleh orang yang tidak bertanggungjawab, untuk itu Idris ingin pertarungan Pilkada nanti haruslah sportif dan santun dalam berpolitik.

"Itukan semacam hoaks itu, bahwa ada gambar saya ada berita seperti itu, alangkah indahnya jika kompetisi dapat dilakukan secara sportif supaya kesantunan dalam berpolitik harus kita kedepankan," ujarnya.

Menindaklanjuti permasalahan tersebut, Idris masih melihat terlebih dahulu kedepanya, apakan harud dibawa keranah hukum atau tidak. "Ya kita lihat nanti prosesnya seperti apa, sebab itu spanduk tanpa nama, spanduk misterius," ucapnya.

Baca Juga: Kalau Masyarakat Depok Menolak, Rencana Pemutaran Lagu di Lampu Merah Dicabut 

Sebelumnya ada yang beda di Depok, Jawa Barat, jelang HUT RI sejumlah spanduk sindiran terhadap Wali Kota Depok Idris Abdul Somad terpasang di jalan utama Kota Depok. Sindiran itu, berupa kalimat ajakan masyarakat memasang bendera Merah Putih ketimbang memasang lagu di lampu merah.

Tulisan dispanduk itu yakni "Selamat Datang Agustus, Ayo Pasang Bendera Merah Putih, Bukan Pasang Lagu di Lampu Merah,". Di bagian bawah tulisan tersebut, ada peringatan "Yang Berani Copot Spanduk Ini Koruptor".

(fid)

Loading...

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini