nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Petugas Kereta Tangkap Pelaku Pelecehan Seksual di KRL Jurusan Cikarang-Kota

Achmad Fardiansyah , Jurnalis · Kamis 15 Agustus 2019 21:52 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2019 08 15 338 2092483 petugas-kereta-tangkap-pelaku-pelecehan-seksual-di-krl-jurusan-cikarang-kota-dBfqPGBpBG.jpg Foto Ilustrasi shutterstock

JAKARTA - Seorang anak di bawah umur menjadi korban pelecehan seksual saat menumpang KRL jurusan Cikarang - Jakarta Kota di Stasiun Manggarai, Jakarta Selatan.

VP Corporate Communications PT KCI, Anne Purba membenarkan peristiwa tersebut, menurut Anne kejadian tersebut sekira pukul 07.15 WIB.

"Petugas pengawalan kereta (walka) PT Kereta Commuter Indonesia mengamankan seorang pelaku pelecehan seksual di dalam KRL. Pelaku tertangkap di dalam KRL Cikarang - Jakarta Kota sekitar pukul 07.15 WIB," kata Anne kepada Okezone, Kamis (15/8/2019).

Ditambahkan Anne, saat pelaku melakukan aksi nekatnya, korban sempat berteriak sehingga jeritan korban menjadi perhatian pengguna jasa KRL lainnya.

 Pelecehan Anak

"Pelaku dapat ditangkap karena korban berteriak untuk meminta bantuan dari orang lain. Ketika itu KRL sedang berhenti di jalur 1 Stasiun Manggarai," ujarnya.

Setelah pelaku berhasil ditangkap, keluarga korban langsung membawa persoalan hukum ke jalur hukum.

"Korban dan keluarganya kemudian memutuskan untuk melaporkan peristiwa ini ke jalur hukum. Hasilnya, pelaku diserahterimakan kepada petugas kepolisian di Resmob Polda Metro Jaya pada pukul 11.10 WIB," ucapnya.

Hingga saat ini, pihak kepolisian belum memberikan keterangan secara resmi terkait identitas pelaku dan kronologi kejadian mesum tersebut.

(wal)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini