nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Soal Kursi Wagub DKI, Sandiaga: Hindari Kepentingan Kelompok!

Sarah Hutagaol, Jurnalis · Jum'at 16 Agustus 2019 03:32 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2019 08 16 338 2092522 soal-kursi-wagub-dki-sandiaga-hindari-kepentingan-kelompok-c7mY0XGdgg.jpg Sandiaga Uno (Foto: Okezone)

JAKARTA - Sandiaga Uno menyayangkan belum ada Wakil Gubernur DKI Jakarta terpilih. Pasalnya, kursi tersebut sudah hampir setahun kosong pasca-ditinggal dirinya untuk mencalonkan diri sebagai wakil presiden.

Sandiaga menyebutkan kalau seharusnya memilih penggantinya sebagai orang nomor dua di Jakarta merupakan hal yang mudah untuk dilakukan, terutama bagi PKS yang memiliki hak prerogatif.

"Sangat menyayangkan ini sudah setahun lebih dan ini mestinya sangat mudah kan diselesaikan," ujar Sandiaga saat ditemui di kawasan Kertanegara, Jakarta Selatan, Kamis (15/8/2019).

"Kita sudah sampaikan ini hak prerogatif dari PKS, dan ini sudah diberikan Pak Prabowo. Konsisten dengan itu dan sampai saat ini belum bisa terselesaikan," lanjutnya.

Baca Juga: Kursi Wagub DKI Masih Kosong, Anies Diminta Surati Ketua DPRD 

Sandiaga

Tak hanya menyayangkan, Sandiaga juga merasa heran karena permasalahan Wagub yang hingga kini belum terselesaikan. Maka dari itu, ia mengingatkan untuk semua pihak yang berwenang tidak mementingkan salah satu kelompok saja.

"Jadi, saya sekali lagi mengingatkan hindari kepentingan kelompok, tapi Pak Anies sudah secara blak-blakan menginginkan segera dituntut segera akhir bulan," ungkap Sandiaga.

"Jadi, ini waktunya segera butuh dari teman-teman partai pengusung PKS dan Gerindra untuk masuk ke emergency section untuk menentukan langkah ke depan," ujarnya.

(Ari)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini