nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Ini Cara Jakpro Agar Peserta Upacara di Pulau Reklamasi Tak Tinggalkan Sampah

Sarah Hutagaol, Jurnalis · Jum'at 16 Agustus 2019 14:22 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2019 08 16 338 2092759 ini-cara-jakpro-agar-peserta-upacara-di-pulau-reklamasi-tak-tinggalkan-sampah-okgdhJnlyM.jpg Ilustrasi

JAKARTA - Corporate Secretary PT Jakarta Propertindo (Jakpro) Hani Sumarno menyebutkan bahwa pihaknya akan menyediakan 25 water station dan 5.000 gelas yang dapat digunakan kembali atau reusable pada Upacara HUT RI ke-74 di Pantai Maju, Pulau Reklamasi.

Hal tersebut disediakan pihak Jakpro untuk menghindari para peserta upacara membuang sampah plastik sembarangan dari minuman yang dibawa di sekitar area pantai.

"Karena kami enggak mau tamu-tamu itu terus meninggalkan sampah di pantai. Jadi pada bawa tumbler ya. Kan isu sampah ke laut itu kita masih harus berjuang," ujar Hani kepada Okezone, Jumat (16/8/2019).

Ilustrasi

Lebih lanjut, Hani pun menjelaskan bahwa disediakannya water station dan gelas reusable berdasarkan masukan dari komunitas-komunitas pencinta lingkungan agar kondisi lingkungan di kawasan tersebut tidak tercemar sampah.

"Kita lebih inisiatif-inisiatif dari masukan-masukan dari teman-teman komunitas, teman-teman pencinta konservasi, teman-teman lingkungan yang memberikan masukan," ungkap Hani.

Baca Juga: Ada Sanksi bagi PNS yang Bolos Upacara 17 Agustus di Pulau Reklamasi

"Ya itu tadi, kenapa kemudian kita menyediakan ada ratusan galon air minum supaya ribuan peserta. kalau dibagi makanan atau minuman yang kemasan kebiasaannya gitu, sudah selesai, taro, terus berantakan. Jadi itu hal-hal simple tapi mengubah culture itu kan dari hal yang kecil," tutupnya.

Baca Juga: 4.000 PNS DKI Bakal Ramaikan Upacara HUT Ke-74 RI di Pulau Reklamasi

Seperti diberitakan sebelumnya, Upacara HUT RI ke-74 di Pantai Maju, Pulau Reklamasi kawasan Teluk Jakarta pada 17 Agustus 2019 akan dimulai pukul 07.30 WIB yang diikutsertakan oleh 4.000 pegawai PNS DKI Jakarta.

(kha)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini