nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Anies Baswedan Ngaku Tak Pernah Studi Banding ke Luar Negeri

Sarah Hutagaol, Jurnalis · Jum'at 16 Agustus 2019 16:31 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2019 08 16 338 2092861 anies-baswedan-ngaku-tak-pernah-studi-banding-ke-luar-negeri-bjRqkEHOWf.jpg Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan (foto: Okezone)

JAKARTA - Gubernur Anies Baswedan mengaku bahwa setiap kepergian dirinya ke luar negeri bukan untuk studi banding. Hal tersebut disampaikan ketika ditanya mengenai sindiran Jokowi mengenai jajaran eksekutif yang melakukan itu.

"Karena kalau saya pergi enggak pernah studi banding. Saya justru kesana mempromosikan indonesia, mengkampanyekan Indonesia," ujar Anies di Gedung DPRD DKI, Jakarta Pusat, Jumat (16/8/2019).

Anies menjelaskan kalau kepergiannya ke luar negeri untuk melakukan kunjungan kerja, dan juga memaparkan kemajuan-kemajuan Indonesia, dan tentunya hal itu dapat menarik wisatawan datang ke tanah air.

"Para pemimpin republik ini sejak awal itu melihat dunia setara, jangan minder sama dunia, seakan-akan dunia lebih besar, tidak, datang kesana mewarnai justru penting, tapi kalau jalan kesana untuk jalan-jalan nah itu salah," terangnya.

 Anies Baswedan

Lebih lanjut, mantan Menteri Pendidikan dan Budaya ini menjelaskan kalau kepergiannya selama ini ke luar negeri untuk menghadiri pertemuan forum negara-negara yang biasanya dilakukan oleh Presiden Jokowi.

"Pertemuan seperti yang saya hadiri seperti U20 itu bagian dari G20. Pertemuan G20 juga dilakukan presiden. U20 bagian dari G20 dan itu baik-baik saja, dan kalau saya sampaikan kita memang kalau ke dunia internasional itu jangan studi banding," ungkap Anies.

Salah satu contoh yang diklaim Anies sebagai keberhasilannya menghadiri pertemuan-pertemuan di luar negeri, misalnya Amerika Serikat adalah membuat turnamen balap Formula E diselenggarakan di Jakarta.

(wal)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini