nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Satpol PP Usir Nelayan saat Ingin Saksikan Upacara HUT ke-74 RI di Pulau Reklamasi

Achmad Fardiansyah , Jurnalis · Sabtu 17 Agustus 2019 08:35 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2019 08 17 338 2093122 satpol-pp-usir-nelayan-saat-ingin-saksikan-upacara-hut-ke-74-ri-di-pulau-reklamasi-SXXjcTpjOq.jpg Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dan ASN Pemprov DKI Jakarta Gelar HUT Ke-74 RI di Pulau Reklamasi (foto: Fardiansyah/Okezone)

JAKARTA - Pelaksanaan Hari Kemerdekaan Ke-74 Kemerdekaan di Kawasan Reklamasi Pulau Maju dicedarai oleh oknum Satpol PP yang mengusir Kapal Nelayan yang sedang bersandar di kawasan tersebut.

"Sana pak, geser - geser pak, bapak (Gubernur Anies) mau datang," ujar pria berpakaian Satpol PP yang enggan disebutkan namanya di kawasan Reklamasi Pulau Maju, Sabtu (17/8/2019).

Baca Juga: Ribuan ASN Pemprov DKI Ikuti Upacara Hari Kemerdekaan Ke-74 RI di Pulau Reklamasi 

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan Upacara HUT Ke-74 RI di Pulau Reklamasi (foto: Fardiansyah/Okezone)

Dengan wajah kesal, nelayan yang tadinya ingin menyaksikan upacara HUT Kemerdekaan ke 74 RI di Pulau Reklamasi terpaksa mengurungkan niatnya kemudian memindahkan kapalnya.

Untuk diketahui, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengatakan alasan dirinya menggelar upaca bendera diatas lahan reklamasi tersebut adalah simbol bahwa lahan itu milik negara bukan milik swasta, dalam upacara tersebut diikuti 4.000 orang. 

"Kita menyelenggarakan upacara disana sebagai simbol bahwa itu tanah kita, itu air kita, itu tanah air kita dan kita selenggarakan peringatan kemerdekaan tanah air ini di hasil tanah yang dulunya dikuasai dan tertutup oleh swasta," kata Anies.

Baca Juga: Selamat Hari Kemerdekaan Ke-74 Republik Indonesia

(fid)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini