nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Upacara HUT Ke-74 RI di Pulau Reklamasi Dimulai, Banyak ASN Malah Asyik Nongkrong

Achmad Fardiansyah , Jurnalis · Sabtu 17 Agustus 2019 08:44 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2019 08 17 338 2093123 upacara-hut-ke-74-ri-di-pulau-reklamasi-dimulai-banyak-asn-malah-asyik-nongkrong-VdPuFf6qB2.jpg Puluhan ASN Pemprov DKI Jakarta Asyik Nongkrong saat Upacara HUT Ke-74 RI di Pulau Reklamasi Berlangsung (foto: Fardiansyah/Okezone)

JAKARTA - Pelaksanaan Upacara HUT Ke-74 RI di Kawasan Reklamasi, Pulau Maju sedang dimulai. Namun, puluhan Aparatur Sipil Negeri (ASN) Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta malah asyik nongkrong di sekitar lokasi upacara.

Puluhan ASN nampak cuek meski Gubernur DKI Jakarta, Anies Rasyid Baswedah sudah naik podium sebagai inspektur upacara.

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan Upacara HUT Ke-74 RI di Pulau Reklamasi (foto: Fardiansyah/Okezone)	 

Tidak hanya itu, para ASN itu juga tak menghiraukan saat lagu kebangsaan Indonesia Raya dikumandangkan. Mereka malah menjauh dari lokasi upacara.

Untuk diketahui, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengatakan alasan dirinya menggelar upaca bendera diatas lahan reklamasi tersebut adalah simbol bahwa lahan itu milik negara bukan milik swasta, dlam upacara tersebut diikuti 4.000 orang.

"Kita menyelenggarakan upacara di sana sebagai simbol bahwa itu tanah kita, itu air kita, itu tanah air kita dan kita selenggarakan peringatan kemerdekaan tanah air ini di hasil tanah yang dulunya dikuasai dan tertutup oleh swasta," kata Anies.

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan Upacara HUT Ke-74 RI di Pulau Reklamasi (foto: Fardiansyah/Okezone)

(fid)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini