Anies Didaulat Jadi Inspektur Upacara HUT Ke-74 RI di Pulau Reklamasi

Achmad Fardiansyah , Okezone · Sabtu 17 Agustus 2019 09:01 WIB
https: img.okezone.com content 2019 08 17 338 2093126 anies-didaulat-jadi-inspektur-upacara-hut-ke-74-ri-di-pulau-reklamasi-acp3GQzogb.jpg Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dan ASN Pemprov DKI Jakarta Gelar HUT Ke-74 RI di Pulau Reklamasi (foto: Fardiansyah/Okezone)

JAKARTA - Gubernur DKI Jakarta, Anies Rasyid Baswedan memimpin upacara bendera HUT RI ke 74 di Kawasan Reklamasi, Pulau D.

Upacara diikuti oleh 4.000 Aparatur Sipil Negara (ASN), Mereka nampak memadati kawasan Pulau D reklamasi atau Pantai Maju, Jakarta Utara untuk mengikuti upacara HUT ke-74 Kemerdekaan RI.

Baca Juga: Ribuan ASN Pemprov DKI Ikuti Upacara Hari Kemerdekaan Ke-74 RI di Pulau Reklamasi 

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan Upacara HUT Ke-74 RI di Pulau Reklamasi (foto: Fardiansyah/Okezone)

Upacara dimulai sekira pukul 07.25 WIB. Perwira upacara Kepala Satpol PP DKI Jakarta Arifin melakukan laporan upacara kepada inspektur upacara, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan.

"Lapor, Upacara Peringatan HUT ke-74 Kemerdekaan RI tahun 2019 tanggal 17 Agustus siap dimulai," tutur Arifin sambil melakukan tanda penghormatan kepada Anies di lokasi, Sabtu (17/8/2019).

"Laksanakan," balas Anies.

Setelah menerima laporan dari pewira upacara, lagu Indonesia Raya mulai dikumandangkan. Paskibraka mulai mengibarkan bendera. Setelah mendengarkan lagu kebangsaan Indonesia, Anies memberikan pidato.

Baca Juga: Selamat Hari Kemerdekaan Ke-74 Republik Indonesia 

Untuk diketahui, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengatakan alasan dirinya menggelar upaca bendera diatas lahan reklamasi tersebut adalah simbol bahwa lahan itu milik negara bukan milik swasta, dlam upacara tersebut diikuti 4.000 orang. 

"Kita menyelenggarakan upacara disana sebagai simbol bahwa itu tanah kita, itu air kita, itu tanah air kita dan kita selenggarakan peringatan kemerdekaan tanah air ini di hasil tanah yang dulunya dikuasai dan tertutup oleh swasta," kata Anies.

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan Upacara HUT Ke-74 RI di Pulau Reklamasi (foto: Fardiansyah/Okezone)

(fid)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini